Breaking News:

6 Pilihan Obat Alami yang Bisa Menyembuhkan Batuk, Mulai Pisang Hingga Air Kelapa

Elektrolit dan kandungan lain yang terdapat dalam air kelapa mampu melawan kuman penyebab bakteri sehingga batuk bisa sembuh dengan lebih cepat.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Rina Eviana
jabar.tribunnews
Madu 

Tribunjogja.com - Batuk hal umum yang biasa terjadi dan dialami siapa saja. Namun, bukan berarti Anda bisa membiarkannya, ya. Cara menyembuhkan batuk tetap perlu Anda lakukan supaya kondisi tubuh tak semakin buruk.

Tak perlu khawatir, ada banyak cara yang bisa Anda coba. Contoh, Anda perlu mengatur makanan dan minuman yang Anda konsumsi. Hindari beberapa jenis makanan yang justru memperparah batuk, misalnya, produk olahan susu.

Produk olahan susu, seperti keju atau es krim dapat memperparah penyumbatan yang mana membuat batuk sulit sembuh.

Selain mewaspadai produk olahan susu, sebaiknya hindari pula minuman beralkohol, kafein, gorengan, dan gula.

Alih-alih mengonsumsi jenis makanan tersebut, akan lebih baik bagi Anda untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh dengan bahan-bahan alami berikut:

1. Pisang

Mengutip dari Pristyn Care, kebutuhan gizi saat batuk dan sakit bisa Anda cukupi dengan mengonsumsi pisang. Jenis buah itu juga mengandung jenis serat yang baik untuk sistem pencernaan tubuh Anda.

2. Air kelapa

Air kelapa juga bisa Anda gunakan sebagai cara menyembuhkan batuk. Elektrolit dan kandungan lain yang terdapat dalam air kelapa mampu melawan kuman penyebab bakteri sehingga batuk bisa sembuh dengan lebih cepat.

Baca juga: 4 Minuman Herbal Obat Alami Menurunkan Asam Urat yang Bisa Anda Coba

3. Jahe

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved