Breaking News:

Capaian Vaksinasi Covid-19 untuk Kalangan Pelajar di Kota Magelang Mencapai 44,44 Persen

Percepatan vaksinasi bagi kalangan remaja akan memantapkan  pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di wilayah Kota Magelang

SHUTTERSTOCK/Orpheus FX
Ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang menyebutkan cakupan  vaksinasi bagi pelajar dengan rentang usia 12-17 tahun mencapai angka 44,44 persen atau 5.013 orang.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, Kustomo, menuturkan pihaknya akan terus melakukan percepatan vaksinasi bagi pelajar guna mendorong terbentuknya herd immunity.

Selain itu, menurutnya dengan percepatan vaksinasi bagi kalangan remaja akan memantapkan  pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di wilayahnya.

"Saat ini, hanya ada 3 sekolah yang belum di vaksin. Sedangkan, hanya ada satu sekolah yang belum melaksanakan PTM. Adapun, sekolah yang  melaksanaan PTM terdiri dari  jenjang SMP/Sederajat sebanyak 23 sekolah negeri dan swasta. Kemudian jenjang SD sebanyak 77 sekolah, dan PAUD sebanyak 106 sekolah," jelasnya, Minggu (03/10/2021).

Ia mengaku, animo pelajar untuk mendapatkan vaksin cukup tinggi.

Sehingga, harus diselaraskan dengan upaya pengadaan dan ketersediaan vaksin khususnya untuk kalangan pelajar 

"Sampai saat ini, tidak ada penolakan vaksinasi dari pelajar. Malahan, para pelajar sangat antusias untuk mendapatkan vaksin," urainya. 

Sementara itu, selama pelaksanaan PTM berlangsung tidak menemui terjadinya kasus penularan.

Pihaknya pun memastikan apabila ditemu kasus positif  akan melakukan penghentian sementara untuk kegiatan PTM-nya.

"Sejauh ini berdasarkan evaluasi tidak ditemui kasus penularan. Namun, misalnya pun nanti terjadi hal yang tidak diinginkan kami siap menghentikan sementara PTM,"tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved