Breaking News:

Pesan-pesan Presiden Joko Widodo di Tengah Pandemi

Presiden Jokowi mengajak masyarakat untuk tidak kehilangan harapan di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda Tanah Air.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
dok.istimewa
Presiden Joko Widodo 

TRIBUNJOGJA.COM - Presiden Joko Widodo memberikan pesan-pesan penting kepada masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19. 

Pandemi Corona memang telah mempengaruhi semangat dan harapan sebagian masyarakat dalam menjalani hidup. 

Tak terkecuali optimisme masyarakat untuk menghidupi hidup di tengah situasi sulit. 

Presiden Jokowi pun mengingatkan masyarakat agar tetap memiliki harapan dan optimisme itu. 

Pesan-pesan itu disampaikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, lewat video dalam acara virtual Opening Ceremony - Kreasi Virtual Katolik Indonesia (KVKI) 2021 yang disiarkan dari YouTube PESPARANI Katolik, Sabtu (2/9/2021).

Jokowi mengajak masyarakat untuk tidak kehilangan harapan di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda Tanah Air.

"Meskipun saat ini bangsa kita dalam situasi yang sulit kita tidak boleh kehilangan harapan. Kita harus terus berdoa dan berusaha, terus menyebarkan semangat dan optimisme, menyebarkan kebaikan dan kepedulian," kata Jokowi, laporan kompas.com dikutip Tribun Jogja hari ini.

Presiden Jokowi juga mendorong masyarakat agar tetap semangat dan produktif di tengah pandemi.

Walau hingga kini situasi pandemi membuat penerapan pembatasan mobilitas dan aktivitas secara massal, semangat dan produktif harus terus diupayakan.

"Kita harus tetap semangat dan produktif menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dengan memanfaatkan cara-cara baru menggunakan platform media baru yang bisa melibatkan banyak orang tapi tetap aman dari penyebaran Covid-19," kata dia.

Jokowi berharap kegiatan sosial keagamaan KVKI 2021 yang bernuansa kebangsaan ini dapat memperkokoh Iman umat Katolik serta meningkatkan rasa nasionalisme serta menguatkan moderasi kehidupan beragama.

Presiden ia secara khusus mengajak para umat Katolik terus menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan.

"Menjaga sesama dengan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan, saling membantu mengulurkan tangan meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang menghadapi kesulitan," ujar dia.

(*/kompas.com)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved