Kisahkan Pedihnya Kehilangan, Wonderwave x Hero Aditya Rilis Single "Doaku Untukmu"

Band Wonderwave bersama komposer sekaligus arranger asal Yogyakarta Hero Aditya menghasilkan karya musik menyentuh yang berjudul “Doaku Untukmu”.

istimewa
Artwork Wonderwave x Hero Aditya "Doaku Untukmu" 

TRIBUNJOGJA.COM - Band Wonderwave bersama komposer sekaligus arranger asal Yogyakarta Hero Aditya, belum lama ini berhasil menghasilkan karya musik menyentuh yang berjudul “Doaku Untukmu”.

Lagu dengan genre pop-rock ini diciptakan sendiri oleh Wonderwave dan Hero Aditya. Lirik lagu “Doaku Untukmu” pun terinspirasi dari pengalaman hidup.

Berawal dari pengalaman Rizki Fauzi, Wonderwave yang pernah kehilangan teman dekat untuk selama-lamanya, dan kisah percintaan Hero Aditya di masa lalu.

Pengalaman tersebutlah yang menjadikan tema lagu ini bernuansa kehilangan.

Baca juga: The Goens Daur Ulang Single Buaya Berbahaya

"Lagu ini pada intinya adalah ketika kita disakiti, dikecewakan, ditinggalkan jangan membalas itu dengan perbuatan yang tidak baik, cukup doakan yang terbaik," kata Hero.

Senada dengan Hero, Rizki Fauzi menilai lagu ini memiliki beberapa makna tidak sekadar hanya ketika dikecewakan atau ditinggalkan kekasih, tapi bisa lebih global yaitu ketika ditinggal orang tersayang pergi mendahului kita.

"Dan yang kita bisa lakukan hanya doakan dan Ikhlaskan, berharap semoga bahagia di sisi-Nya," sambungnya.

Usaha maksimal dan pesan mendalam yang disampaikan lewat lagu, nyatanya berhasil membawa banyak pihak yang mau membantu kelancaran proyek musik ini.

Mulai dari Apapun Studio, Alat Event Jogja, Warga Ngaglik, Djoyo Kitchen, Kumis Tampan Catalog, dan musisi Khayyan Munada.

Namun demikian, tak berarti proses produksi musik ini berjalan dengan lancar.

"Proses penggarapan yang paling melekat adalah ketika take vocal. Susah banget nahan emosinya karena pasti kembali teringat masa lalu. Belum lagi saya menciptakan nada yang range-nya cukup luas," ungkap Hero.

Meskipun begitu, Hero tidak memilih untuk menyerah melainkan berupaya meresapi sambil mengontrol emosi sehingga suara yang dihasilkan lebih stabil dengan rasa yang sesuai dengan tema.

Baca juga: Seruling Senja Rilis Single Keseimbangan

Dalam video klip "Doaku Untukmu" yang sudah diunggah di kanal Youtube MUSICLABS ini, menceritakan patah hatinya seorang laki-laki yang diperankan oleh Samuel Dimas C.U, sekaligus story conceptor, setelah kisah cintanya berakhir dengan sang kekasih, Anastasia Kristiana D.

Di tengah kegalauannya, ia pun lantas membayangkan kembali kenangan, baik suka maupun duka bersama sang mantan kekasih.

Sempat berada di fase kecewa hingga marah tak terkendali, beruntung ia mendapat dukungan dari teman-temannya sehingga ia tak lagi menyimpan dendam.

"Refleksi kehidupan dengan berbalut nada indah tersebut sudah dapat dinikmati di kanal Youtube MUSICLABS," pungkas Hero. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved