Breaking News:

Sesalkan Pernyataan Marco Gracia, Sismantoro Siap Pasang Badan Demi PSS Sleman

Manajer PSS Sleman musim 2018, Sismantoro menyayangkan pernyataan direktur umum PT PSS, Marco Gracia Paulo, yang merespon desakan suporter dengan

istimewa
Sismantoro 

TRIBUNJOGJA.COM - Manajer PSS Sleman musim 2018, Sismantoro menyayangkan pernyataan direktur umum PT PSS, Marco Gracia Paulo, yang merespon desakan suporter dengan balik memberikan ultimatum bakal memindahkan homebase klub kebanggan masyarakat Sleman tersebut.

Lik Sis, sapaan akrabnya, menegaskan pihaknya siap pasang badan untuk mempertahankan Laskar Sembada tetap berhomebase di Sleman.

"Saya selaku pribadi, mantan manajer, dan selaku masyakarat Sleman prihatin dengan perkembangan yang sempat ramai di media bahkan sampai muncul suara bahwa PSS akan pindah homebase," ujarnya, Jumat (1/10/2021).

"Apapun yang terjadi PSS harus tetap dipertahankan di Sleman. Sebab PSS milik semua masyarakat Sleman dengan semua sejarah panjang sepakbolanya. Dengan kejadian beberapa hari ini, saya selaku mantan manajer yang telah memperjuangankan dengan pikiran, tenaga, serta biaya yang tidak sedikit, untuk membawa PSS naik ke kasta tertinggi sepak bola nasional, menyayangkan apa yang telah dilontarkan oleh dirut PSS," tambahnya.  

Lik Sis mengatakan, pihaknya sudah menjalin komunikasi secara personal dengan Marco semalam. Dalam kesempatan tersebut, Marco menyampaikan padanya bahwa ia khilaf menyatakan pernyataan bahwa akan memindah homebase PSS.

"Saya sudah berkomunikasi dengan Marco, dia pun menyampaikan permohonan maaf dan menyatakan khilaf. Namun apapun itu, tak seharusnya disampaikan seorang dirut apalagi klub dan suporter tidak bisa dipisahkan. Saya kemudian sampaikan, siap pasang badan apabila PSS mau di bawa pergi dari Sleman," tegasnya.

Baca juga: AC MILAN: Simon Kjaer Akan Diberi Hadiah oleh Manajemen Rossoneri

"Tetapi karena ini sudah terjadi, kita akan bangun komunikasi. Apa yang menjadi kegelisahan suporter dan masyarakat kabupaten Sleman, harapannya ada jalan keluar dan solusi. Saya yakin, karena sepakbola adalah bagian pemersatu masyarakat, nah ini yang kita harapkan," tambahnya.

Lebih lanjut, Lik Sis paham betul kekecewaan yang saat ini tengah dirasakan suporter dan masyarakat Sleman. Namun pihaknya berharap, agar Sleman Fans tetap mengedepankan situasi kondusif di Sleman.

"Terpenting apa yang diinginkan masyarakat Sleman ada solusinya. Saya memahami kekecewaan itu tapi harapannya tetap bisa menjaga sesuai koridor kamtibmas," ujar Lik Sis.

Sebagai langkah berikutnya, Lik Sis telah mengagendakan pertemuan dengan Marco Gracia Paulo usai pertandingan PSS melawan Persik, Minggu (3/10/2021) mendatang. Marco telah diminta datang ke Sleman untuk berbincang bersama stakeholder Kabupaten Sleman.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved