Breaking News:

Jawa

Kesaksian Petugas Saat Evakuasi Ular Weling Ngumpet di Tumpukan Minuman Sachet Toko Modern Klaten

Seekor ular weling dengan panjang sekitar 1 meter di evakuasi oleh tim rescue animal Satpol PP Damkar Klaten dari sebuah toko modern.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Petugas Satpol PP Damkar Klaten saat melihatkan ular weling yang ngumpet di rak toko modern Klaten saat ditemui di kantornya, Jumat (1/10/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Seekor ular weling dengan panjang sekitar 1 meter di evakuasi oleh tim rescue animal Satpol PP Damkar Klaten dari sebuah toko modern.

Adapun toko modern tersebut, persisnya berada di Jalan lintas Klaten-Jatinom, Desa Ngawen, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Petugas rescue animal Satpol PP Damkar Klaten, Irwan Santoso yang melaksanakan proses evakuasi mengatakan jika peristiwa itu terjadi pada Kamis (30/9/2021) sekitar pukul 12.40 WIB.

"Kami dapat informasi dari pelayan toko modern iti Kamis sekitar pukul 14.36 WIB. Kemudian datangi lokasi untuk evakuasi," ujarnya saat Tribunjogja.com temui di Kantor Damkar Klaten, Jumat (1/10/2021).

Baca juga: Bikin Kaget, Ular Weling Ngumpet di Tumpukan Minuman Sachet Toko Modern Klaten

Proses evakuasi, lanjut Irwan berlangsung cukup cepat karena pelayan toko modern tersebut sudah melakukan isolasi bagi ular weling dengan nama latin  bungarus candidus itu sebelum petugas datang.

"Saat datang memang ular itu masih berada di dalam rak minuman sachet tersebut. Pelayan toko sudah isolasi ular itu sebelumnya, dan pembeli juga tidak ada," jelasnya.

Menurut Irwan, awal mula diketahui adanya seekor ular di toko modern tersebut berawal dari pelayan toko yang sedang merapikan minuman sachet yang berada di dalam rak tersebut.

"Saat menyusun, kemudian pelayan itu melihat jika ada ular di rak tersebut. Beruntung ular tidak agresif saat pertama kali ditemukan itu," katanya.

Ia mengatakan, dari keterangan pelayan toko modern itu, ular masuk ke toko tersebut baru pertama kali terjadi.

Ular weling, lanjutnya memang banyak ditemukan di area persawahan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved