Breaking News:

Liga Champions

LIGA CHAMPIONS: Benfica 3-0 Barcelona, Blaugrana Tenggelam di Posisi Juru Kunci Klasemen

Barcelona pun harus rela berada di posisi juru kunci Grup E dengan raihan nol poin dengan catatan enam kali kebobolan tanpa bisa mencetak gol.

PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP
Pelatih Barcelona Ronald Koeman (kanan) menyaksikan pertandingan sepak bola grup E putaran pertama Liga Champions UEFA antara Benfica dan Barcelona di stadion Luz di Lisbon pada 30 September 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM- Barcelona makin tenggelam di posisi juru kunci Grup E Liga Champions 2021/22 menyusul kekalahan 3-0 mengejutkan kontra Benfica di Estadio da Luz, Portugal, Kamis (30/9/2021) dinihari tadi.

Menjadi tim yang diunggulkan, Barcelona justru kalah telak dari tuan rumah lewat gol yang dicetak Darwin Nunez (3', 79' pen) dan Rafa Silva (69').

Jelas saja kekalahan ini menjadi noda hitam bagi Blaugrana, julukan Barcelona yang selama bertahun-tahun mampu bermain konsisten di Liga Champions tersebut.

Barcelona untuk kedua kalinya dalam sejarah kompetisi Eropa menorehkan noda berupa dua kekalahan beruntun dalam dua laga pembuka Liga Champions.

Tim Catalan secara tidak langsung mengulangi catatan kelam yang pernah diukirnya pada musim 1972/1973.

Lebih lanjut, kekalahan melawan Benfica juga membuat Barcelona memiliki malam yang mengerikan jilid kedua di Liga Champions.

Barcelona tercatat juga pernah mengalami kekalahan tragis di tempat yang sama, tepatnya dua tahun silam.

Kala itu Barcelona dipermalukan Bayern Munchen dengan skor 8-2 pada babak perempat final Liga Champions musim 2019/2020.

Kekalahan itu akhirnya diperparah dengan raihan yang hampir sama saat Barcelona dipaksa mengakui keunggulan Benfica dengan skor tiga gol tanpa balas, dinihari tadi.

Penyerang Barcelona, Memphis Depay mencoba melewati penjagaan dua pemain Benfica pada match day kedua Grup E Liga Champions di Estadio da Luz, Portugal, Kamis (30/9/2021) dinihari tadi.
Penyerang Barcelona, Memphis Depay mencoba melewati penjagaan dua pemain Benfica pada match day kedua Grup E Liga Champions di Estadio da Luz, Portugal, Kamis (30/9/2021) dinihari tadi. (twitter.com/FCBarcelona)

Jalannya pertandingan, tuan rumah mengambil inisiatif menyerang dan langsung membuka keunggulan menit ke-3.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved