Breaking News:

PSIM Yogyakarta

Jelang PSIM Yogyakarta Vs Hizbul Wathan FC - Laskar Mataram Asah Penyelesaian Akhir

Lini depan Laskar Mataram memang urung menunjukkan tajinya saat dipaksa mengakui keunggulan tipis 1-0 PSCS Cilacap pada laga perdana akhir pekan lalu.

Dok PSIM
Penyerang PSIM, Arbeta Rockyawan berjibaku dengan dua pemain PSCS Cilacap pada babak kedua. 

TRIBUNJOGJA.COM- PSIM Yogyakarta fokus membenahi penyelesaian akhir jelang melakoni laga kontra Hizbul Wathan FC pada laga kedua Grup C Liga 2 2021/22 di Stadion Manahan Solo, Senin (4/10/2021) mendatang.

Seperti diketahui, lini depan Laskar Mataram memang urung menunjukkan tajinya saat dipaksa mengakui keunggulan tipis 1-0 PSCS Cilacap pada laga perdana akhir pekan lalu.

Meski mendominasi jalannya pertandingan, namun Firman Septian dan kolega hanya menciptakan 3 tembakan. Bandingkan dengan PSCS Cilacap yang mampu menciptakan 6 tembakan terarah dengan satu gol yang diciptakan Gideon Marshell di babak pertama. 

Sebab itu, juru taktik PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro mengungkapkan bahwa tim pelatih saat ini telah memberikan sesi latihan khusus untuk mengasah kemampuan mencetak gol para pemain.

"Hari ini kita latihan untuk mengembalikan naluri finishing. Kita hanya secara umum tapi semuanya akan kembali ke pemain bagaimana menyikapinya, fokusnya dan konsentrasinya," ujar Seto.

Upaya itu dilakukan Seto agar mental para pemain dapat kembali selepas menelan kekalahan di laga pertama kompetisi, setelah hampir dua tahun vakum tanpa pertandingan sepak bola.

"Jadi, mudah-mudahan berangsur membaik," imbuhnya.

Selain itu mantan pelatih PSS Sleman itu menuturkan seluruh pemain sudah dalam kondisi baik selepas melalui laga perdana yang dilakukan pada malam hari dengan cuaca hujan.

"Pasca laga perdana, kita kemarin sudah latihan cuma untuk recovery. Dan untuk pemain yang tidak main kemarin ada tambahan latihan sedikit," jelasnya. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved