Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP Hari Ini: RC213V Tak Kompetitif, Marquez Gunakan Setelan Motor 2019 demi Naik Podium

Faktor penting dan telah mempengaruhi performa Marc Marquez di lintasan adalah motor RC213V tunggangannya tidak kompetitif untuk MotoGP 2021.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
motogp.com
Marc Marquez, MotoGP 

TRIBUNJOGJA.COM - Marc Marquez mengakui tidak hanya kondisi fisik dan mental pascacedera panjang yang membuatnya tampil kurang greget di MotoGP 2021. Faktor lain yang cukup penting dan telah mempengaruhi performanya di lintasan adalah motor RC213V tunggangannya tidak kompetitif untuk MotoGP 2021.

Marc Marquez, Repsol Honda MotoGP
Marc Marquez, Repsol Honda MotoGP (motogp.com via https://twitter.com/MotoGP)

Beberapa kali kesulitan menampilkan kecepatan maksimal menggunakan motor RC213V terbaru, Marc Marquez akhirnya mempertimbangkan kembali menunggangi motor dengan setelan lama yang ia gunakan di musim 2019.

Hasilnya sejauh ini cukup mengejutkan, Marc Marquez bisa naik podium termasuk di antaranya ketika ia menang balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring 

Baca juga: Berita Moto GP: Curhatan Marc Marquez Soal Kondisi Mental yang Merusak Performanya di MotoGP 2021

Pengakuan itu ia ungkap ketika sesi wawancara dengan MotoGP. Marc Marquez dalam wawancara tersebut tak segan menyebut motor RC213V yang dia tunggangi pada musim ini memang menyedihkan.

Pebalap 28 tahun dengan koleksi enam gelar juara dunia kelas utama itu menilai RC213V tidak cukup kompetitif pada MotoGP 2021.

"Motornya tidak cukup kompetitif ketika saya kembali," kata Marquez, dikutip Tribun Jogja dari laman Motosan via bolasport.

"Sebelum jeda musim panas tiba, kami berada dalam situasi yang tidak sepenuhnya kami pahami," ucap Marquez.

Pembalap Spanyol itu memang tak lantas menyerah. Berbagai konsep serta perangkat baru diuji untuk memahami masalah yang terjadi.

"Jadi kami menguji beberapa sasis dan konsep yang berbeda untuk memahami jalan yang kami ambil," ujar Marquez.

Setelan lama

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved