Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP Hari Ini: Marc Marquez Merasa Performanya Tidak Pernah Lebih dari 80 Persen

Marc Marquez berpeluang memenani MotoGP Amerika. Namun Marc Marquez merasa performanya tidak pernah berada di level lebih dari 80 persen saat ini

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
twitter.com/MotoGP
Marc Marquez - Foto dok. MotoGP San Marino 2021 

TRIBUNJOGJA.COM - Marc Marquez bersiap menghadapi balapan MotoGP Amerika di Circuit of the Americas (CotA) pada akhir pekan ini, Jumat - Minggu / Senin dini hari, 1 - 4 Oktober 2021. Meski memiliki catatan kemenangan yang dominan, Marc Marquez mengakui tidak berani pasang target menang. 

Pasalnya, performanya di lintasan saat ini tidak lagi seperti dulu ketika sebelum mengalami crash hingga mengakibatkannya cedera lengan dan absen cukup lama.

Saat ini, Marc Marquez bahkan merasa performanya tidak pernah berada di level lebih dari 80 persen. Itu pun terjadi tidak pada setiap seri balapan karena di moment berbeda ia justru berada di level 60 persen.

Marc Marquez, Repsol Honda MotoGP
Marc Marquez, Repsol Honda MotoGP (motogp.com via https://twitter.com/MotoGP)

Baca juga: MotoGP Amerika: Tata Letak Sirkuit Cukup Rumit, Yamaha Tetap Minta Quartararo Rebut Podium

Peluang meraih kemenangan di MotoGP Amerika pun ia tepikan sementara waktu ini. Ia fokus memulihkan kekuatan fisik secara perlahan walau harus tertinggal dari para rivalnya di MotoGP 2021 ini. 

Jelang MotoGP Amerika akhir pekan ini, Marc Marquez pun menyatakan tak bisa menjanjikan apapun.

Berdasarkan hitungan persentase, performa Marquez masih belum mencapai 100 persen. "Sekarang saya harus membalap seperti ini, membiarkan sedikit margin karena saya belum siap untuk menjalani duel ketat," ucap Marquez, dikutip Tribun Jogja dari Tuttomotoriweb via bolasport.

"Saya belum siap melakukan penyelamatan dengan siku saya seperti yang dulu saya lakukan. Saya masih mengusahakannya."

"Ada beberapa hari saya merasa ada di level 80 persen dan hari-hari lainnya di level 60 persen."

"Namun, tidak pernah lebih dari 80 persen. Ini adalah target saya untuk musim dingin nanti, fokus kepada diri sendiri dan bahu kanan saya," kata Marquez.

Baca juga: Berita Moto GP: Marc Marquez & Murid Rossi Bisa Gagalkan Target Podium Quartararo di MotoGP Amerika

Ia mengakui masih memiliki trauma akibat kecelakaan terakhir yang dialami pada awal musim lalu. Kini Marc Marquez belum berani memakai fisiknya secara berlebihan dalam balapan MotoGP.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved