Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP Hari Ini: Honda RC213V Sulit untuk Menang, Marc Marquez Butuh 0,10 Detik per Tikungan

Jelang MotoGP Amerika akhir pekan ini, Marc Marquez merasa motor Honda RC213V masih sulit untuk menang. Hasil pengembangan kurang optimal

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
motogp.com via https://twitter.com/MotoGP
Marc Marquez, Repsol Honda MotoGP 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP Amerika menjadi kesempatan Marc Marquez bersama Repsol Honda untuk memenangi balapan seri 15 akhir pekan ini. Namun, bagi Marc Marquez peluang itu tampak kecil atau jauh dari kemungkinan. 

Kondisi fisik dan mental Marc Marquez bisa jadi salah satu faktor kendala untuk tampil maksimal. Namun ada faktor lain yang tak kalah penting baginya untuk bisa juara di Circuit of the Americas (CotA), Austin, Texas, Amerika Serikat.

Faktor yang bakal menjadi kendala tersebut, menurut Marquez, adalah kondisi motor Honda RC213V yang ia tunggangi.

Marc Marquez, MotoGP
Marc Marquez, MotoGP (motogp.com)

Baca juga: Jadwal Moto GP Amerika - Murid Valentino Rossi Bertekad Kejar Gap Poin Quartararo

Marc Marquez menilai motor Honda RC213V kurang optimal untuk membantu ia dan Repsol Honda juara di MotoGP Amerika. 

Walau ia menjadi favorit karena catatan dominasinya di sirkuit ini, hasil pengembangan Honda RC213V sejauh ini ia yakini kurang optimal.

Faktor itulah yang menurut Marquez akan mengakibatkan timnya sulit untuk bersaing dan juara di MotoGP Amerika akhir pekan ini. 

Marc Marquez berargumen soal pengembangan motor Honda RC213V yang dia anggap kurang optimal setelah menjalani balapan pascacedera panjang pada lengannya.

"Kami harus meningkatkan performa. Kami butuh sesuatu yang lain, mungkin 0,10 detik per tikungan," ucap Marquez, dikutip Tribun Jogja dari Tuttomotoriweb via bolasport.

"Kami adalah pembalap-pembalap Honda, kami tidak boleh berpikir hanya bisa berjuang di satu sirkuit, kami harus bisa memperjuangkan kemenangan di setiap sirkuit, tetapi kami masih jauh dari itu," tuturnya.

Marc Marquez akan kembali menjalani balapan bersama tim Repsol Honda pada MotoGP Americas 2021. Jadwal MotoGP Amerika di CotA akan digelar pada 1-3 Oktober 2021.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved