Breaking News:

5 Rekmomendasi Wisata Malam Bernuansa Cahaya di Kota Yogyakarta

Penasaran seperti apa ? Berikut 5 rekmomendasi wisata malam bernuansa cahaya di Kota Yogyakarta

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Ikrob Didik Irawan
Ist
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Bagi kamu yang ingin menikmati wisata pada malam hari, jangan khawatir. Kota Yogyakarta selalu menyediakan tempat wisata yang lengkap baik siang pun malam hari.

Dan tentunya destinasi wisata malam ini tidak akan membuat kamu kecewa ketika tiba di sana. Dengan bernuansa cahaya malam, kalian pasti akan sangat betah berlama-lama di tempat-tempat tersebut.

Penasaran seperti apa ? Berikut 5 rekmomendasi wisata malam bernuansa cahaya di Kota Yogyakarta :

1. Hutan Pinus Pengger

Namanya juga Hutan Pinus,tentunya di dalam menyajikan hutan pinus yang masih alami dan sangat asri. Pinus pengger adalah tempat yang cocok untuk menikmati wisata malam, karena bentang alam Jogja akan terpancar melalui gemerlap lampu-lampu kota.

Area perbukitan ini menjadi salah satu wisata malam yang sangat digemari oleh anak muda. Apa lagi di sore hari akan mulai di penuhi oleh pengunjung.

Spot fotonya pun sangat banyak, mulai dari rumah pohon, jembatan, spot menyerupai tangan dan masih banyak lagi. Kamu bisa berfoto dengan berlatar belakang city light dari Kota Jogja. Indah kan ?

Lokasinya di Jalan Dlingo-Patuk, Sendangsari, Terong, Dlingo, Bantul, DI Yogyakarta.

2. Pintu Langit Dahromo

Daya Tarik wisata Pintu Langit Dahromo memang memberikan keindahannya sendiri. Selain suasannya yang sejuk dan asri, di sini kamu bisa menikmati panorama yang indah dari atas ketinggian.

Di objek wisata ini menyediakan spot foto yang instagramable seperti pintu langit, gardu pandang yang berbentuk love, dan juga ada sayap capung dengan berlatar belakang panorama city light dari Kota Jogja. Lokasinya di Jalan Dahromo, Karang Asem, Muntuk, Dlingo, Bantul, DI Yogyakarta.

3. Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu menawarkan pesona alam yang tidak kalah indahnya. Ada beberapa spot foto yang menarik di bukit ini, yaitu Gardu Pandang yang mempunyai bentuk tapak kaki raksasa, Tugu Watu Asah, pintu Doraemon yang berwarna putih, dan miniatur bintang.

Ketiga spot foto tersebut sangat diminati pengunjung, karena sangat indah apabila berfoto pada malam hari dengan latar gemerlap lampu dari kejauhan.

Selain ketiga spot tersebut masih ada yang lainnya seperti rumah pohon, dan hamparan hutan kayu putih. Lokasinya Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

4. Bukit Bintang

Bukit Bintang adalah wisata malam yang selalu dipenuhi pengujung. Bagaimana tidak ?

Tempatnya yang strategis di pinggir jalan, di buka 24 jam dan tidak dikenakan biaya tiket membuat banyak wisatawan yang ingin ke tempat ini. Di tempat ini terdapat pemandangan kerlap kerlip lampu kota Jogja.

Selain itu kamu bisa singgah untuk makan atau sekedar minum kopi di warung-warung sederhana yang ada di tempat ini.

Di setiap warung, disediakan spot foto yang bisa kalian jadikan untuk tempat berfoto berlatar belakang gemerlap lampu Kota Jogja. Lokasinya di Jalan Wonosari KM 15-17, Kecamatan Pathuk, Kabupaten Gunugkidul, DI Yogyakarta.

5. Taman Pelangi Monjali

Kalau kalian biasanya menikmati Pelangi di siang hari, di sini kalian bisa menikmatinya di malam hari. Wah jadi penasaran nih.

Di sini kalian akan disuguhkan dengan lampion-lampion yang indah, beraneka warna dan rupa di sepanjang taman. Banyak spot foto yang keren seperti lampion berbentuk dinosaurus, beruang, naga, kartun jepang, dan wahan permainan lainnya.

Bagi kamu yang ingin menguji adrenalin, maka bisa masuk ke wahana rumah hantu atau disebut Puri Hantu. Di dalam taman juga terdapat penjual jajanan, sehingga kamu tidak kelaparan bila ke sini ya.

Karena tempat ini berkonsep outdoor, maka kamu harus memilih di saat cuacanya tidak hujan ya. Lokasinya di Jalan Ringroad Utara, Jongkak, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. (Adv)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved