Breaking News:

Jawa

Rangkul Masyarakat dan Santri, PKB Klaten Laksanakan Vaksin Massal

Vaksin kali ini dilaksanakan kepada sebanyak 500 warga dan sisanya untuk dosis kedua yang akan dilaksanakan pada Oktober mendatang.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Seorang warga saat mengikuti Vaksin Indonesia Bangkit DPC PKB Klaten di Gedung Sunan Pandanaran, Rabu (29/9/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mengadakan vaksinasi untuk masyarakat umum di daerah itu yang belum terjangkau vaksin Covid-19.

Selain, warga umum, santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Manshur Popongan Kecamatan Wonosari dan santri Ponpes Al Muttaqien Pancasila Sakti Kecamatan Karanganom juga mengikuti program "Vaksin Indonesia Bangkit" dari PKB itu.

"Hari ini selanggarakan vaksin Indonesia Bangkit dari PKB untuk warga masyarakat Klaten. Program kita ini membantu pemerintah menggiatkan vaksin," ujar Ketua DPC PKB Klaten, Bambang Susanto saat TribunJogja.com temui di sela-sela kegiatan tersebut, Rabu (29/9/2021).

Menurut Bambang, pada program vaksin Indonesia Bangkit tersebut, pihaknya menyiapkan 1.000 dosis vaksin.

Baca juga: Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya : Vaksinasi bagi Pelajar di Klaten Jadi Prioritas

Untuk vaksin kali ini, dilaksanakan kepada sebanyak 500 warga dan sisanya untuk dosis kedua yang akan dilaksanakan pada Oktober mendatang.

"Hari ini kita laksanakan 500 dosis, karrna kita dapat 1.000 vaksin. Sisanya untuk dosis kedua. Yang mengikuti ini kita sasar warga yang belum terima atau susah mendapat vaksin," ucapnya.

Di samping itu, lanjut Bambang, pihaknya juga memberikan paket sembako kepada para peserta vaksinasi yang mengikuti vaksin Indonesia Bangkit tersebut.

"Ini sebagai bentuk kehadiran kami dari PKB untuk berperan dan hadir di tengah masyarakat," jelasnya.

Ia berharap, dengan terlaksanakanya program vaksin yang kian masif di Kabupaten Klaten, sebaran Covid-19 bisa dikendalikan dan tidak muncul klaster-klaster seperti puncak Covid-19 pada beberapa waktu lalu.

"Kuncinya kita taat prokes dan ikuti kebijakan dari pemerintah seperi patuhi pelaksanaan PPKM. Klaten, alhamdulillah juga telah menunjukkan grafik yang menurun dan bagus kita harus tetap waspada agar tidak naik lagi," imbuh dia.

Baca juga: Ratusan Santri di Jatinom Klaten Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

Sementara itu, seorang peserta vaksin Siti Rohmah (34) mengaku senang bisa mengikuti Vaksin Indonesia Bangkit tersebut, sebab dirinya sudah lama mendaftar pada program vaksin lainnya namun belum mendapat undangan.

"Saya sudah daftar di kelurahan, tapi belum dapat vaksin karena ada program vaksin Indonesia Bangkit jadi saya daftar dan langsung ikut," ucap warga Pedan itu.

Ia mengatakan, setelah melakukan vaksin dirinya tidak merasakan kendala berarti karena saat skrinning kesehatan semua berjalan bagus.

"Tadi saat skrinning bagus dan sekarang sudah selesai vaksin, alhamdulillah," tambahnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved