Breaking News:

Liga 2

PSIM Yogyakarta vs Hizbul Wathan FC: Beny Wahyudi Tegaskan Siap Tampil

Eks kapten Arema tersebut absen di laga perdana saat PSIM dipaksa mengakui keunggulan PSCS Cilacap, Minggu (26/9) lalu.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
TRIBUNJOGJA.COM/ Hanif Suryo
Purwaka Yudhi (kiri), Beny Wahyudi (tengah) dan penjaga gawang Sandy Firmansyah sudah bergabung pada sesi latihan PSIM Yogyakarta di Lapangan sepak bola Tamanan, Banguntapan, Bantul, Kamis (3/9/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM- Bek senior PSIM Yogyakarta, Beny Wahyudi menegaskan dirinya siap tampil membela timnya saat menghadapi Hizbul Wathan FC pada laga kedua Grup C Liga 2 2021/22 di Stadion Manahan Solo, Senin (4/10/2021) mendatang.

Seperti diketahui, eks kapten Arema tersebut absen di laga perdana saat PSIM dipaksa mengakui keunggulan PSCS Cilacap, Minggu (26/9) lalu, bersama bek senior lainnya yakni Purwaka Yudhi.

Media Officer PSIM, Ditya Fajar sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa absennya dua pemain senior tersebut lantaran mengalami cedera sebelum laga perdana digelar.

"Saya sangat siap menghadapi laga kontra PS HW dan berusaha tampil maksimal setelah sebelumnya tidak bisa bermain di laga pembuka," terang Beny Wahyudi, Rabu (29/9).

Saat ini, PSIM Yogyakarta tercecer di peringkat keempat klasmen Grup C, bersama dengan juru kunci PSG Pati.

Tim besutan Seto Nurdiyantoro ini berada di bawah HW FC dan Persijap Jepara (1 poin), serta PSCS dan pemuncak klasemen Persis Solo yang sama-sama mengemas 3 poin.

Meski demikian, pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro menegaskan bahwa perjuangan timnya belum selesai.

"Perjuangan kami belum selesai," kata Seto Nurdiyantoro usai pertandingan perdana kontra PSCS.

"Kami mohon doa restu dan dukungannya. Apapun yang terjadi, ini tanggung jawab saya. Proses kompetisi masih panjang, segala situasi masih bisa berubah dan terjadi, memang situasi kompetisi di pandemi ini sangat berbeda, itu yang mempersulit kami untuk menyiapkan tim di pertandingan hari ini," tambahnya.

Terkait rotasi yang akan ia lakukan menghadapi laga berikutnya kontra PS HW, 4 Oktober 2021 mendatang, menurut Seto itu bergantung pada proses di latihan.

"Perubahan masif kita lihat ke depan, lihat kondisi pemain, masih ada jeda seminggu, kalau perubahan-perubahan tergantung proses di latihan. Tetap kita mencoba fokus dari pertandingan ke pertandingan, kalau perubahan formasi dan lain-lain kita lihat perkembangan di latihan," jelasnya. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved