Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP: Curhatan Marc Marquez Soal Kondisi Mental yang Merusak Performanya di MotoGP 2021

Marc Marquez yang dulu dan Marc Marquez kini pascacedera patah lengan kanan adalah berbeda dari sisi mental maupun fisik. 

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
twitter.com/MotoGP
Marc Marquez, MotoGP San Marino 2021 

TRIBUNJOGJA.COM - Marc Marquez memberikan pengakuan soal kondisi mental dan fisiknya lewat curhatan mendalam jelang MotoGP Americas yang akan digelar pada 1-3 Oktober 2021. 

Fakta bahwa crash yang mengakibatkan cedera panjang telah membuat fisik dan juga mentalnya tidak 100 persen untuk balapan dan bersaing dengan rival di lintasan MotoGP

Marc Marquez yang dulu dan Marc Marquez kini pascacedera patah lengan kanan adalah berbeda dari sisi mental maupun fisik. 

Marc Marquez dikabarkan absen saat balapan MotoGP Andalusia karena cedera lengannya belum 100 persen pulih
Marc Marquez dikabarkan absen saat balapan MotoGP Andalusia karena cedera lengannya belum 100 persen pulih (instagram.com/motogp)

Kedua sisi tersebut saling mempengaruhi dan membuat penampilannya ketika balapan tidak optimal sebagaimana dulu ketika belum mengalami cedera panjang.

Kini, Marc Marquez seakan harus berpikir dua kali untuk tampil ngotot dan membalap dengan risiko tinggi.

Singkatnya, cedera itu diakui Marquez telah memengaruhi mentalnya. "Dua musim ini saya telah belajar bahwa Anda harus berhati-hati dengan tubuh Anda," kata Marc Marquez, dikutip Tribun Jogja dari Motosan via bolasport.

"Jika Anda memilikinya, Anda bisa menjalani lebih banyak balapan. Namun, ketika Anda menderita dengan kondisi fisik, Anda juga akan menderita dari sisi mental dan itu hal yang sulit," tutur Marquez.

Marquez mengakui kondisi mental yang tidak optimal akan membuat dia juga tidak bisa menunjukkan performa optimal.

Bayangan cedera dari MotoGP musim lalu masih membekas di dalam benak Juara dunia 8 kali tersebut. Marquez merasa masih belum bisa membalap seperti yang dia inginkan.

"Ketika Anda mengendarai motor setiap hari dalam kehidupan normal, Anda selalu memikirkan kondisi lengan Anda," ucap Marc Marquez.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved