Breaking News:

Sport

4 Atlet FST Raih Medali dalam Kejuaraan Unhan Multisport Championship

Dalam kejuaraan yang diselenggarakan secara daring itu,  khususnya cabor taekwondo diikuti oleh sebanyak 1106 atlet berbagai usia.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi FST
Keempat atlet FST saat menerima medali. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Empat atlet DI Yogyakarta meraih medali dalam kejuaraan Unhan Multisport Championship 2021 pada cabang olahraga taekwondo yang digelar pada 25 September 2021 kemarin.

Keempat atlet tersebut ialah Faras Azmi dan Zafran Nailun, masing-masing meraih medali perak, kemudian dua medali perunggu diaraih oleh Aidan Subiyanto dan Farhan Sidiq.

Selama latihan keempatnya bergabung dalam dojang Fighting Soul Taekwondo (FST).

Sang pelatih sekaligus founder FST, Anditya Rangga Yudhanta menyebut persiapan kejuaraan itu hanya dilakukan dalam waktu yang singkat.

Baca juga: Tiga Atlet Taekwondo FST Sabet Tiga Medali dalam Kejuaraan Tingkat Nasional

"Kita hanya persiapan untuk kejuaraan Unhan itu cuma sekitar satu pekan, kami bersyukur dengan persiapan yang singkat itu anak-anak dapat meraih prestasi, sebetulnya kejuaraan ini juga masuk kedalam program inti jangka panjang di FST, saya senang bisa melihat progres dari proses latihan anak-anak sampai sekarang," kata Rangga, Rabu (29/9/2021).

Untuk diketahui, Unhan Multisport Championship merupakan kerjuaraan multi cabang olahraga diantaranya taekwondo, pencak silat, gymnastic, karate, panahan, dan wushu.

Dalam kejuaraan yang diselenggarakan secara daring itu,  khususnya cabor taekwondo diikuti oleh sebanyak 1106 atlet berbagai usia.

Menurut pelatih taekwondo FST lainnya, Devi Alicia tidak adanya kejuaraan yang diselenggarakan secara luring cukup membuat proses pelatihan terkendala, terutama untuk mengembangkan mental atlet.

Baca juga: Fighting Soul Taekwondo (FST) Rangkul Remaja Yogyakarta Agar Tidak Terjerumus Aksi Klitih

"Progres dalam sebuah proses latihan atlet salah satunya dilihat dari hasil kompetisi. Namun dengan kondisi pandemi sekarang ini membuat  tidak adanya event offline memang menjadi salah satu kendala bagi program kami, Namun alhamdulilah dengan masih adanya event online Ini sangat membantu proses program jangka panjang kami," katanya.

Dalam waktu dekat atlet FST akan mengikuti kejuaraan pelajar dari Kemenpora RI, kemudian Indonesia Youth Champions.

Harapannya setelah banyak kejuaraan daring digelar, ada kejuaraan luring yang dapat diikuti oleh para atlet.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved