Liga 1

PSS Sleman vs Persebaya Surabaya: Eks Bajul Ijo Jadi Senjata Super Elja

Keberadaan pemain-pemain tersebut diharapkan bisa memberikan keuntungan bagi klub kebanggan Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS).

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
dok PT LIB
Selebrasi Irfan Jaya seusai mencetak gol di laga pembuka Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (23/3/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM- Sejumlah amunisi eks Persebaya Surabaya bakal jadi pemain yang diandalkan PSS Sleman saat kedua tim bertemu dalam lanjutan Liga 1 2021/22 di Stadion WIbawa Mukti, Bekasi, Cikarang, Rabu (29/9/2021).

Seperti diketahui, di skuad Super Elang Jawa saat ini bertengger sejumlah nama yang sebelumnya cukup lama bermain untuk Bajul Ijo, julukan Persebaya Surabaya. Mereka di antaranya Miswar Saputra, Fandry Imbiri, Arthur Irawan, Misbakus Solikin, serta Irfan Jaya.

Keberadaan pemain-pemain tersebut diharapkan bisa memberikan keuntungan bagi klub kebanggan Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS).

"Kita punya beberapa pemain mantan Persebaya, namun kuncinya kita harus hati-hati karena mereka memiliki materi pemain yang cukup bagus. Sekali lagi, besok tim yang lebih fokus, disiplin, bisa mencuri poin, dan semoga itu adalah PSS," kata pelatih PSS, Dejan Antonic pada pre match press conference virtual, Selasa (28/9).

Lebih lanjut Dejan memastikan, legiun asing anyarnya yakni Nemanja Kojic akan dimainkan dalam partai menarik itu.

Kojic merupakan striker asing yang baru bergabung, melengkapi pemain asing lainnya yang sudah ada yakni Aaron Evans, Mario Maslac dan Juninho.

"Nemanja Kojic siap diturunkan. Dia adalah salah satu pemain yang berpengalaman dan pernah bermain di beberapa tim yang bagus sekali di Serbia. Dia pernah bermain di tim Partizan yang merupakan juara di liga Serbia," kata Dejan Antonic.

Menurut Dejan, persiapan PSS saat ini berjalan lancar. Para pemain menunjukkan keseriusan dalam latihan. Tim juga sudah melakukan analisis dan berkomunikasi intens dengan pemain.

Kehadiran Kojic diharapkan Dejan memberikan solusi di lini depan PSS Sleman pasca cedera penyerang muda, Saddam Gaffar yang butuh waktu sekitar dua minggu untuk bisa bergabung bersama tim.

"Dari beberapa pertandingan jujur kita ada sedikit masalah di depan karena kita tidak ada striker murni. Untuk kebutuhan taktik kita harus menggeser pemain seperti Arsyad, atau kemarin kita memainkan pemain muda yaitu Hokky yang baru gabung bersama kita musim ini," jelasnya. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved