BRI Liga 1 2021

Nemanja Kojic Main, Begini Perkiraan Susunan Pemain PSS Sleman vs Persebaya Surabaya

Laga pekan kelima BRI Liga 1 2021 antara PSS Sleman vs Persebaya Surabaya akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Penulis: Sigit Widya | Editor: Sigit Widya
Twitter @PSSLEMAN
PSS Sleman vs Persebaya Surabaya. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Striker asing Nemanja Kojic akan masuk daftar susunan pemain PSS Sleman vs Persebaya Surabaya, Rabu (29/9/2021), pukul 20.30, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Laga pekan kelima BRI Liga 1 2021 antara PSS Sleman vs Persebaya Surabaya akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan menjadi debut Nemanja Kojic, yang bakal mengisi posisi striker dalam daftar susunan pemain PSS Sleman.

“Nemanja Kojic, pemain pengalaman yang pernah bermain di beberapa tim bagus Serbia, termasuk Partizan Belgrade sebagai juara liga, bisa memperkuat PSS lawan Persebaya," kata Pelatih PSS, Dejan Antonic, Selasa (28/9/2021).

Menurut Dejan, persiapan Super Elang Jawa meladeni Bajul Ijo berjalan lancar, Bagus Nirwanto dkk menunjukkan keseriusan dalam latihan, bahkan tim pelatih sudah melakukan analisis dan berkomunikasi secara intens dengan pemain.

Kehadiran Nemanja Kojic digadang oleh Dejan memberi solusi bagi lini depan Laskar Sembada mengingat selama ini striker muda andalan Saddam Emiruddin Gaffar cedera sehingga hanya mengandalkan pemain bertipikal menyerang.

Nemanja Kojic berlatih bersama PSS Sleman.
Nemanja Kojic berlatih bersama PSS Sleman. (Dok PSS Sleman)

Baca juga: PSS Sleman vs Persebaya Surabaya BRI Liga 1 2021 : Laga Pembuktian Dua Pelatih, Dejan vs Aji

“Dalam beberapa pertandingan, jujur kami punya sedikit masalah di sektor depan karena tidak ada striker murni sehingga untuk kebutuhan taktik harus menggeser Arsyad Yusgiantoro atau pemain muda Hokky Caraka," tambahnya.

Duel PSS Sleman vs Persebaya Surabaya di Stadion Wibawa Mukti diprediksi berlangsung sengit mengingat kedua tim sama-sama berusaha lepas dari jeratan kekalahan guna mengatrol peringkat di klasemen sementara BRI Liga 1 2021.

Saat ini, PSS menempati posisi 12 klasemen sementara BRI Liga 1 2021, masih lebih baik ketimbang Persebaya yang bercokol satu peringkat lebih baik dari penghuni jurukunci dengan koleksi tiga poin dari empat laga yang dilakoni.

Namun demikian, selisih poin Persebaya hanya terpaut satu dari PSS, yang sekarang baru mengemas empat poin dari empat pertandingan di BRI Liga 1 2021 dengan rincian sekali menang, sekali imbang, dan dua kali menelan kekalahan.

Baik PSS Sleman maupun Persebaya Surabaya sama-sama sedang terluka, mendulang hasil buruk pada pertandingan terakhir BRI Liga 1 2021, yakni masing-masing kalah 1-0 dari Madura United dan 0-1 dari Bhayangkara FC.

Madura United vs PSS Sleman di Stadion Madya, Senayan, DKI Jakarta, Sabtu (25/9/2021).
Madura United vs PSS Sleman di Stadion Madya, Senayan, DKI Jakarta, Sabtu (25/9/2021). (Twitter @PSSleman)

Baca juga: PSS Sleman vs Persebaya Surabaya: Irfan Jaya Tak Akan Selebrasi Bila Cetak Gol ke Gawang Bajul Ijo

Akan tetapi, menghadapi Bajul Ijo di Stadion Wibawa Mukti, PSS pantas lebih percaya diri lantaran mendapat suntikan tenaga di lini depan, yakni striker asing asal Serbia berusia 31 tahun dan berpostur 185 sentimeter, Nemanja Kojic.

Asal tahu saja, Nemanja Kojic resmi diperkenalkan sebagai pemain asing baru PSS Sleman pada Minggu (26/9/2021) dan mengikuti latihan bersama Bagus Nirwanto dkk sebagai persiapan melawan Persebaya sejak Senin (27/9/2021) lalu.

Dengan kedatangan Nemanja Kojic, PSS Sleman mengincar kemenangan mutlak, tetapi Persebaya Surabaya tentu tidak mau mendapatkan hasil seri, apalagi kalah, mengingat posisi tim di klasemen sementara BRI Liga 1 2021 cukup kritis.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, terancam tidak bisa menurunkan skuat terbaik, mengalami krisis pemain belakang lantaran kiper Satria Tama dan stoper muda Rizky Ridho absen, belum lagi bek Arif Satria masih dalam kondisi cedera.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved