Breaking News:

Jawa

Bupati Klaten Sri Mulyani Gratiskan Biaya Tes Swab Antigen Bagi Calon Pengantin

Mulai 1 Oktober 2021, biaya tes swab antigen bagi calon pengantin di Klaten bakal digratiskan dan calon pengantin bisa melakukan tes di puskesmas.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Bupati Klaten Sri Mulyani 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bupati Klaten Sri Mulyani merespon cepat viralnya surat terbuka mengenai beban biaya tes swab antigen bagi calon pengantin (catin) di daerah itu.

Orang nomor satu di Kabupaten Bersinar itu menegaskan jika pihaknya bakal segera menggratiskan biaya tes swab antigen bagi para calon pengantin asal Klaten.

"Saya sudah koordinasikan dengan Kemenag Klaten. Tes swab antigen yang ada di (puskesmas) kami itu tugasnya memang untuk 3T (tracing, testing dan treatment)," ujar Mulyani pada awak media, Selasa (28/9/2021).

Menurut Mulyani, mulai 1 Oktober 2021, biaya tes swab antigen bagi calon pengantin di Klaten bakal digratiskan dan para calon pengantin bisa melakukan tes di puskesmas yang ada.

Baca juga: Ratusan Santri di Jatinom Klaten Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

"Nanti per 1 Oktober akan kami ubah, nanti di gratiskan untuk antigen di puskesmas (bagi calon pengantin)," ucapnya.

Diakui Mulyani, pihaknya juga akan mengubah Peraturan Bupati (Perbup) mengenai biaya tes antigen bagi calon pengantin tersebut.

"Kita juga akan mengubah perbupnya juga. Karena (selama ini) peruntukan penyediaan (tes antigen di puskesmas) kita hanya untuk 3T," jelasnya.

"Tapi ini karena ada aduan atau permohonan dari masyarakat akan kita ubah perbupnya dan direncanakan (biaya tes antigen bagi calon pengantin di puskesmas) gratis per 1 oktober," tambahnya.

Baca juga: Pemkab Klaten Tekankan Hal Ini ke Tenaga Pendidik Agar Tak Muncul Klaster Covid-19 di Sekolah

Sebelumnya, jagat media sosial di Kabupaten Klaten diramaikan oleh munculnya sebuah surat terbuka yang ditujukan kepada Bupati Klaten Sri Mulyani.

Surat tersebut membahas mengenai beban biaya tes swab antigen yang harus ditanggung oleh calon pengantin sebelum melangsungkan pernikahan.

Kemudian dalam surat itu juga disebut, puskesmas di Klaten juga tidak melayani tes swab antigen bagi calon pengantin. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved