Breaking News:

Pelaku Pengganjal Mesin ATM di Ngawen Klaten Diringkus Polisi

Pelaku pengganjal mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di depan Kantor Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah diringkus polisi.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Almurfi Syofyan
Kedua tersangka pengganjal mesin ATM saat dihadirkan dalam Press Conference di Mapolres Klaten, Senin (27/9/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pelaku pengganjal mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di depan Kantor Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah diringkus polisi.

Kedua pelaku yang kini telah mendekam di ruang tahanan Mapolres Klaten itu diketahui berinisial BP (33) dan HN (33).

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Klaten AKP Guruh Bagus Eddy Suryana menyebut jika kedua tersangka dibekuk pada akhir Agustus 2021.

Baca juga: Berapa Ukuran Asupan Karbohidrat yang Tepat untuk Penderita Diabetes?

"Tersangka ini memiliki modus dengan cara memasang pengganjal di dalam slot kartu ATM," ujarnya saat menggelar pers conference di Mapolres Klaten, Senin (27/9/2021).

Kemudian, lanjut Kasat, saat kartu ATM milik korban terganjal dan tidak bisa keluar dari mesin ATM, lalu para pelaku tersebut berpura-pura menolong korban.

Para pelaku meminta korbannya untuk menghubungi nomor call center palsu yang telah lebih dulu ditempelkan pada dinding bilik ATM.

Aksi pelaku, akhirnya terungkap karena korban saat menghubungi nomor call center palsu itu menyadari jika nomor call center yang dihubungi adalah palsu.

Kemudian korban melaporkan kejadian itu ke Sat Reskrim Polres Klaten.

"Tujuan dari mereka ini untuk mendapatkan kartu ATM milik korban yang sudah tersangkut pada mesin ATM dan meminta korban hubungi nomor palsu untuk dapatkan pin kartu ATM korban," ucapnya.

Diakui Kasat, setelah mendapatkan bukti-bukti dan mempelajari rekaman CCTV, para pelaku berhasil diidentifikasi dan diamankan Sat Reskrim Polres Klaten di daerah Sukoharjo pada Jumat (27/8/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved