Breaking News:

PSG versus Mancester City

Palagan Para Bintang

Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City akan bertanding pada laga kedua penyisihan Grup A Liga Champions 2021/2022, Rabu (29/9/2021) dini hari.

Editor: Agus Wahyu
twitter.com/PSG_inside
Bintang Argentina, Lionel Messi saat berlatih bersama rekan setimnya di Paris Saint-Germain. 

TRIBUNJOGJA.COM, PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City akan bertanding pada laga kedua penyisihan Grup A Liga Champions 2021/2022, Rabu (29/9/2021) dini hari nanti. Ini adalah pertandingan yang mempertemukan runner-up Liga Champions pada dua edisi terakhir.

PSG adalah runner-up dari Bayern Muenchen yang jadi juara musim 19-20. Sedangkan City adalah runner-up dari Chelsea, juara Liga Champions musim 20-21.

Sepanjang sejarah berdirinya klub, PSG tak pernah bisa menang dalam 5 laga menghadapi melawan City. Tiga pertemuan terakhir PSG selalu kalah. Satu kali pertemuan di babak perempat final musim 2015/16 dan dua leg pertemuan di semifinal Liga Champions 2020/21.

Sedangkan dua pertemuan sebelumnya, PSG hanya bermain imbang atas City. Masing-masing di UEFA Cup musim 2008/09 dan leg pertama perempat final Liga Champions musim 2015/16.

Ada catatan menarik jelang pertemuan PSG melawan City musim ini. Musim ini, PSG diperkuat oleh sang mega bintang, Lionel Messi. Namun, La Pulga diragukan bisa tampil sebagai starter karena cedera lutut kiri saat laga melawan Lyon.

Pemain berusia 34 itu sempat disimpan PSG pada laga melawan Metz dan Montpellier. Ada harapan Messi untuk bisa bermain meski menjadi pemain pengganti. Kehadiran Messi pada pertandingan ini diharapkan bisa membawa pengaruh positif kepada tim.

Ini adalah pertandingan yang mempertemukan dua tim favorit Liga Champions. Ada optimisme yang berkembang bahwa Lionel Messi akan siap main. PSG akan sangat membutuhkan kemenangan, setelah hanya bermain imbang dengan Club Brugge di pertandingan pembuka lalu.

Sementara, skuat Pep Guardiola mengalahkan RB Leipzig 6-3 dalam pertandingan yang menegangkan.
Pochettino menyebutkan bahwa Messi telah menjalani latihan menjelang pertandingan dengan City. Latihan sesi Senin menjadi momen penting untuk menilai kesiapan Messi.

“Dia mulai berlari lagi. Kami berharap perkembangannya akan berjalan seperti yang kami harapkan,” ujar Pochettino dalam konferensi persnya dikutip Mirror.

“Apakah ada peluang untuk melihatnya bermain melawan Manchester City? Ya, kami berharap. Kami harus berhati-hati, kami akan melihat bagaimana perkembangannya dalam beberapa hari mendatang," tuturnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved