Breaking News:

Liga Champions

LIGA CHAMPIONS: Shakhtar Donetsk dan Inter Milan Berburu Kemenangan Pertama

Shakhtar Donetsk dan Inter Milan berusaha bangkit dari kekalahan di Liga Champions

Penulis: Iwan Al Khasni | Editor: Iwan Al Khasni
Uefa.com
Shakhtar Donetsk dan Inter Milan berusaha bangkit dari kekalahan di Liga Champions pada hari pembukaan ketika keduanya bertemu di Ukraina pada Selasa (28/9/2021) 

Tribunjogja.com -- Baik Shakhtar Donetsk dan Inter Milan berusaha bangkit dari kekalahan di Liga Champions pada hari pembukaan ketika keduanya bertemu di Ukraina pada Selasa (28/9/2021).

Shakhtar memulai kampanye Grup D mereka dengan kekalahan 2-0 di Sheriff Tiraspol, sementara Inter Milan menderita kekalahan kandang 1-0 dari raksasa Spanyol Real Madrid di pertandingan pembuka.

Shakhtar Donetsk awalnya membayangkan peluang mereka untuk memulai kampanye Grup D mereka dengan kemenangan lawan klub debutan Sheriff, tetapi gol dari Adama Traore dan Momo Yansane mengubah angan, artinya lawan Inter Milan sudah ada tekanan.

Di Liga Domestik mereka, pasukan Roberto De Zerbi mengawali perjalanan yang baik, mengoleksi mengambil 22 poin dari sembilan pertandingan mereka untuk duduk di urutan kedua klasemen.

Perjalanan empat gelar domestik berturut-turut Shakhtar diakhiri musim lalu oleh Dynamo Kiev, dan mereka benar-benar menyelesaikan musim tanpa trofi untuk pertama kalinya sejak 2014-15.

Raksasa Ukraina itu sebelumnya membaik di Liga Champions dengan mencapai perempat final pada 2010-11, tetapi mereka tersingkir di babak penyisihan grup.

Shakhtar sebenarnya hanya memenangkan empat dari 20 pertandingan Liga Champions terakhir mereka, sementara mereka belum pernah mengalahkan Inter dalam lima pertemuan sebelumnya, seri tiga kali dan kalah dua kali dalam pertemuan tersebut.

Tim tamu, Inter Milan menderita kekalahan 1-0 dari Real Madrid dalam pertandingan pembuka Grup D mereka.

Inter berada di tiga besar Klasemen Liga Italia, Simone Inzaghi tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan sejak kekalahan satu gol, mengatasi Bologna dan Fiorentina di liga sebelum berbagi poin di kandang Atalanta BC pada hari Sabtu.

Total 14 poin dari enam pertandingan membuat Inter berada di posisi ketiga di Serie A, dua poin di belakang pemimpin AC Milan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved