Breaking News:

Jawa

2.302 Peserta Ikuti SKD CASN Pemkot Magelang di UNY

Seluruh proses seleksi dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat dan sepenuhnya dipandu oleh tim dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). 

Dokumentasi Pemkot Magelang
Wakil Wali Kota Magelang KH.M. Mansyur saat membuka langsung penyelenggaraan penyelenggaraan SKD CASN di UNY, pada Minggu (26/09/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM,  KOTA MAGELANG - Sebanyak 2.302 orang peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar Calon Aparatur Sipil Negara (SKD CASN) bagi Pemerintah Kota Magelang di Gedung LPMPP dan UPT TIK Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), pada 26-29 September 2021.

"Total pendaftar yang memenuhi syarat untuk mengikuti proses SKD  sebanyak 2.302 peserta yang dilaksanakan di UNY" kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang, Isa Ashari, Senin (27/9/2021).

Ia mengatakan, seluruh proses seleksi dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat dan sepenuhnya dipandu oleh tim dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). 

Baca juga: Hari Pertama Tes SKD CASN, BKPPD Magelang Minta Peserta Harus Optimis

Pihaknya pun berharap seleksi berjalan baik dan lancar tanpa kendala sampai ada tahap akhir nanti.

"Harapannya SKD ini dapat terlaksana dengan baik, tidak ada masalah, dan yang diterima betul-betul yang terbaik," imbuhnya.

Lingkungan Pemerintah Kota Magelang mendapat formasi sebanyak 353 formasi, terdiri dari PPPK 187 formasi, tenaga kesehatan 156 formasi dan tenaga teknis 10 formasi.

Adapun jumlah pendaftar PPPK sebanyak 210 orang, tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya sebanyak 2.541 orang.

Selain Kota Magelang, daerah yang juga menyelenggarakan SKD CASN di UNY yaitu Kabupaten Magelang, Kebumen, Temanggung dan Purworejo.

Baca juga: Pemkot Magelang Buka Seleksi Calon Dewan Pengawas Perumda BPR Magelang

Wakil Wali Kota Magelang KH.M. Mansyur saat membuka langsung penyelenggaraan  penyelenggaraan SKD CASN  pada Minggu (26/09/2021) kemarin menuturkan, seleksi ini merupakan tahapan yang harus dilalui peserta.

Ia pun meminta para peserta untuk mengerjakan test dengan tenang.

Pihaknya pun mendoakan agar para peserta bisa mengikuti seleksi dengan baik, apa yang dicita-citakan tercapai yaitu menjadi ASN di lingkungan Pemkot Magelang.

"Selamat kepada para peserta. Ini awal dari proses seleksi CASN berikutnya. Mari kita laksanakan dengan hari tenang, jangan kemrungsung,"tuturnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved