Breaking News:

Pemkab Magelang Dorong Peningkatan Cakupan Vaksinasi untuk Masyarakat

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang terus kebut perluasan vaksinasi bagi masyarakat agar terbentuk herd immunity.

dok Pemkab Magelang
Bupati Magelang saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Pre Event Kegiatan Tour De Borobudur XXI di Museum Kharmawibhangga Borobudur Magelang, pada Sabtu (25/09/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda sagia Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang terus kebut perluasan vaksinasi bagi masyarakat agar terbentuk herd immunity.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin menuturkan, capaian vaksinasi di wilayahnya masih tergolong rendah dari target yang ditentukan.

"Vaksinasi yang dilakukan pemerintah Kabupaten magelang masih mendekati angka 25 persen secara total dosis pertama, tentunya ini masih sangat jauh dari harapan yang digariskan oleh pemerintah pusat diangka 70 persen," ujarnya saat menghadiri Vaksinasi Pre Event Kegiatan Tour De Borobudur XXI di Museum Kharmawibhangga Borobudur Magelang, pada Sabtu (25/09/2021) kemarin.

Baca juga: GKR Indonesia Gandeng Koinku, Gelar Vaksinasi Massal untuk 1.000 Warga DI Yogyakarta 

Adapun, target total vaksinasi Kabupaten Magelang adalah sebanyak 1.029.210 orang yang terdiri dari sasaran SDMK sebanyak 2.762 orang.

Lalu, lansia 141.361 orang, petugas publik 92.707 orang, remaja 118.328 orang dan untuk masyarakat rentan dan masyarakat umum sebanyak 674.052 orang.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus mendorong pengadaan vaksin bagi seluruh masyarakat  agar mengurangi transmisi atau penularan Covid-19.

Serta menurunkan angka kesakitan dan kematian, serta melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

"Pemerintah Magelang akan terus memaksimalkan cakupan vaksinasi di Kabupaten Magelang sampai terbentuk  kekebalan kelompok," terangnya.

Tak hanya itu, pihaknya pun mendukung pengadaan vaksin yang dilakukan oleh berbagai pihak.

Salah satunya, vaksinasinya yang dilakukan oleh  PT Taman Wisata Candi Borobudur (TWC).

Baca juga: Masuki Awal Musim Hujan, 7 Desa di Klaten Masih Dapat Bantuan Air Bersih

"Kami menyampaikan apresiasi sekaligus terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh Jajaran Panitia Vaksinasi Pre Event Kegiatan Tour de Borobudur XXI, yang telah berkenan menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di kawasan wisata," tuturnya.

Sementara itu, Direktur TWC Edi Sutijono menyampaikan kegiatan vaksinasi tidak hanya juga menjadi kewajiban

Pemerintah Kabupaten Magelang saja tapi ini juga membutuhkan dukungan seluruh lapisan masyarakat.

"Hari ini (kemarin), disediakan sebanyak 40.000 dosis pertama yang di bagi dengan 2 tahap yang akan dilaksanakan pada tanggal 25-26 september 2021. Harapannya, penyelenggaraan vaksinasi massal bisa meningkatkan angka vaksinasi di kabupaten Magelang," urainya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved