Breaking News:

Maria Dwiningtyas Mencintai Voli Pasir Sejak Kecil

Maria Dwiningtyas, adalah atlet voli pasir asli Yogyakarta yang hari ini, Minggu (26/9/2021) terbang ke Papua untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional

istimewa
Maria Dwiningtyas 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Maria Dwiningtyas, adalah atlet voli pasir asli Yogyakarta yang hari ini, Minggu (26/9/2021) terbang ke Papua untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021.

Perjalanan Tyas, panggilan akrabnya, untuk menjadi seorang atlet yang kini telah mendapat segudang prestasi nasional maupun internasional berawal dari 13 tahun silam, tepatnya pada tahun 2008.

Mulanya, Tyas adalah anak yang gemar sekali menonton tayangan televisi ketimbang bermain di luar rumah, atas keresahan itu orang tua Tyas yang tak mau anaknya tidak memiliki dunia, memintanya untuk ikut berlatih voli.

"Orang tua saya bukan atlet profesional di voli, tapi mereka suka olahraga voli. Tapi waktu itu alasan utamanya biar saya tidak keranjingan nonton teve terus," kata Tyas saat berbincang dengan Tribun Jojga, Minggu (26/9/2021)..

Baca juga: Akhir Pekan, Ratusan Kendaraan Luar Daerah Dihalau Masuk Wisata Gunungkidul

Selain voli, olahraga yang ditekuni oleh Tyas semasa itu adalah renang, taekwondo, hingga senam lantai. Dari semua itu, voli adalah olahraga yang paling ia gemari.

Semenjak masuk SMP tahun 2010, perempuan kelahiran 3 Juni 1998 ini mulai fokus dengan satu olahraga, yakni bola voli. Bakatnya pada tahun itu pula tercium oleh pelatihnya di PON saat ini Danang Yuniarto.

Ia pun diminta untuk berlatih dalam program Prima Pratama, suatu program pelatihan bagi atlet muda untuk dipersiapkan bagi pengganti atlet elite senior. 

Dari sana Tyas semakin percaya diri untuk menekuni olahraga bola voli, terutama voli pasir. Potensinya pun semakin meninkat setelah ditempa dalam pelatihan tersebut.

"Awalnya karena ditawari untuk ikut program Prima Pratama sama Mas Danang dan pengen coba-coba saja karena kayaknya voli pantai lebih menantang," paparnya.

Memasuki tahun 2014, Tyas mendapat cedera lutut yang cukup menganggu performanya di lapangan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved