Breaking News:

Lantik 297 Pejabat Eselon III dan IV, Bupati Gunungkidul Harapkan Kerja Maksimal

Sebanyak 297 pejabat eselon III dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul resmi dilantik pada Sabtu (25/09/2021) lalu. Pelantikan

Penulis: Alexander Aprita | Editor: Kurniatul Hidayah
istimewa
Bupati Gunungkidul Sunaryanta (kanan) usai melantik 297 pejabat eselon III dan IV pada Sabtu (25/09/2021) lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Sebanyak 297 pejabat eselon III dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul resmi dilantik pada Sabtu (25/09/2021) lalu.

Pelantikan dilakukan dan dipimpin langsung oleh Bupati Gunungkidul Sunaryanta.

Sekretaris Daerah Gunungkidul Drajad Ruswandono menjelaskan pelantikan tersebut merupakan tindak lanjut dari kebijakan bupati terkait penataan pejabat.

"Ini kelanjutan dari proses mutasi dan rotasi yang sudah dilakukan sebelumnya pada pejabat eselon II," kata Drajad pada wartawan, Minggu (26/09/2021).

Baca juga: Jangkau Lebih Banyak Sasaran, Vaksinasi Covid-19 Bakal Menyasar Setiap Posyandu 

Menurutnya, rotasi dan mutasi jabatan hal biasa dan lumrah dilakukan. Adapun penataan tersebut sepenuhnya menjadi wewenang Bupati, sehingga tidak bisa diintervensi oleh siapa pun.

Drajad juga memastikan proses rotasi dan mutasi tetap sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Apalagi para pejabat ini memiliki tugas dan tanggung jawab besar karena menyangkut hajat hidup masyarakat.

"Pemberian jabatan ini juga bentuk apresiasi pada Aparatur Sipil Negara (ASN) atas dedikasi, integritas, prestasi , kapasitas, hingga loyalitas dalam pengabdian," jelasnya.

Sunaryanta pun memberikan pesan tegas pada para pejabat yang telah dilantik. Ia mengharapkan mereka untuk bekerja keras dan semaksimal mungkin.

Ia mengatakan dalam waktu tiga bulan ke depan akan ada evaluasi terkait hasil kerja para pejabat ini sesuai penempatan mereka yang baru. Itu sebabnya mereka diminta menunjukkan hasil kerja terbaik.

Baca juga: Penjelasan Kenapa Orang yang Rutin Sholat Dhuha Memiliki Kadar Gula dalam Darah yang Terkontrol

"Kalau tidak memberikan dampak positif, maka akan saya ganti," kata Sunaryanta.

Terlepas dari itu, ia tetap mengucapkan selamat pada mereka yang baru dilantik. Para pejabat baru ini diminta untuk cepat beradaptasi dengan lingkungan baru sehingga kinerjanya bisa langsung meningkat.

Sunaryanta juga memastikan proses rotasi dan mutasi sudah melewati pencermatan dan pertimbangan matang. Harapannya kinerja pejabat baru ini bisa berdampak positif pada pelayanan publik.

"Kualitas layanan perlu ditingkatkan, termasuk mewujudkan visi-misi pembangunan," ujarnya. (alx)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved