Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP Hari Ini: Trik yang Dipakai Marc Marquez Memancing Komentar Pedas Juara Dunia MotoGP

trik yang dilakukan Marc Marquez memang tidak selalu membuat senang pebalap MotoGP lainnya, termasuk juara dunia MotoGP

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Joe Klamar / AFP
Pembalap Ducati-Pramac Prancis Johann Zarco (kiri) dan pembalap Honda Spanyol Marc Marquez (2R) dan pembalap Honda-LCR Spanyol Alex Marquez (kanan) bersaing setelah memulai kembali balapan Styrian Motorcycle Grand Prix di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria 8 Agustus 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Marc Marquez sedang berusaha keras untuk bisa kembali bangkit dan bersaing bahkan menang di setiap balapan seperti dulu ketika belum mengalami cedera pada lengannya. 

Upaya keras Marc Marquez musim ini ia lakukan dengan berbagai cara, termasuk trik membuntuti pebalap lain demi memperoleh kecepatan yang diinginkan.

Trik dan upaya segala cara yang Marquez lakukan itu bahkan tidak hanya sekali, tetapi sudah beberapa kali di musim ini. 

Namun trik yang dilakukan Marc Marquez memang tidak selalu membuat senang pebalap lain. Juara dunia MotoGP musim lalu, Joan Mir, tampaknya salah satu rider yang tidak senang dengan cara the baby alien itu.

MotoGP Aragon - duel Marc Marquez dan Francesco Bagnaia
MotoGP Aragon - duel Marc Marquez dan Francesco Bagnaia (crash.net)

Baca juga: Berita Moto GP Hari Ini: Sikap Repsol Honda saat Marc Marquez Minta Potong Gaji karena Absen Panjang

"Kita semua tahu apa yang dibutuhkan Marc. Dia selalu membutuhkan roda belakang (di depannya) untuk menjadi kuat atau apa pun," kata Joan Mir dilansir Tribun Jogja dari Speedweek via bolasport.

"Entahlah, sulit bagi saya untuk memahami bagaimana juara dunia delapan kali tidak bisa melakukan pekerjaannya sendiri. Tetapi, itu adalah permainan yang selalu disukai Marc. Kali ini mengenai saya dan hanya itu," ucap Mir.

"Saya hanya mencoba melakukan pekerjaan saya. Saya tidak peduli jika seseorang mengikuti saya. Saya mencoba memberikan 100 persen dan bekerja untuk balapan," ujar Mir.

Sebagaimana terjadi, rider Repsol Honda, Marc Marquez, kerap membuntuti pembalap lain dalam sesi latihan bebas MotoGP sebagai referensi saat mengejar waktu.

Mir (Suzuki Ecstar) kerap nyaris tertabrak Marc Marquez dalam sesi latihan bebas. Misalnya saat GP Austria dan GP San Marino.

Merespons itu, Marc Marquez kemudian berbicara dengan Mir dan ketika ditanya tentang masalah ini, dia menjawab dengan tenang.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved