Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP Hari Ini: Sikap Repsol Honda saat Marc Marquez Minta Potong Gaji karena Absen Panjang

Marc Marquez menyadari telah absen panjang dari MotoGP selama mengalami cedera lengan. Ia berkomitmen penuh akan membayar semuanya

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
motogp.com
Marc Marquez, MotoGP Portugal 2021 

TRIBUNJOGJA.COM - Marc Marquez bertekad mengerahkan segalanya untuk bisa kembali sukses bersama tim Repsol Honda di MotoGP. Setelah absen panjang karena cedera lengan, Marc Marquez saat ini belum sepenuhnya bisa kembali ke performa terbaik seperti sebelumnya. 

Marc Marquez, Repsol Honda MotoGP
Marc Marquez, Repsol Honda MotoGP (motogp.com via https://twitter.com/MotoGP)

Ia bahkan menyadari telah lama tidak memberikan perannya di lintasan untuk Repsol Honda. Kini, meski kondisi belum pulih 100 persen, Marc Marquez tetap berusaha dan bertekad tampil maksimal.

"Saya tidak balapan sepanjang tahun, saya tidak melakukan pekerjaan saya," kata Marc Marquez kepada Motorsport, dikutip Tribun Jogja hari ini via bolasport.

"Jadi saya mengatakan kepada mereka untuk membayar berapapun yang mereka inginkan," ucap Marquez.

Pernyataan Marc Marquez itu diungkapnya karena the baby alien sadar diri dengan kondisinya sepanjang musim 2020 yang mana ia tidak bisa ikut balapan karena cedera lengan.

Marc Marquez kala itu bahkan meminta kepada manajemen Honda untuk memotong gajinya karena tak melaksanakan kewajiban sebagai pembalap.

Walau demikian, sikap Marc Marquez itu dinilai positif oleh Repsol Honda. Manajer Repsol Honda, Alberto Puig bahkan menilai Marc Marquez terbukti memiliki komitmen tinggi.

Puig mengatakan sikap Marquez ini tidak dimiliki pebalap lain. Alberto Puig menilai hal tersebut bukanlah sesuatu yang bisa ditunjukkan seorang rider dengan status juara dunia berkali-kali.

Ia menilai pernyataan Marquez tersebut menandakan bahwa dia memiliki komitmen serius dengan tim.

"Ini adalah hal yang tidak biasa diucapkan bagi seorang pembalap," ujar Puig. "Hal yang paling diinginkan Marquez ingin memenangkan balapan. Lebih dari apapun saat ini."

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved