Breaking News:

Liga Italia

Striker AC Milan Ini Tak Lama Lagi Umur 40 Tahun, Zlatan: Saya Bukan Superman

Zlatan Ibrahimovic kini mengakui dia bukan Superman saat mendekati ulang tahunnya yang ke-40.

Penulis: Iwan Al Khasni | Editor: Iwan Al Khasni
Tiziana FABI / AFP
Penyerang AC Milan asal Swedia Zlatan Ibrahimovic menonton pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Unione Venezia pada 22 September 2021 di stadion San Siro Milan. 

Tribunjogja.com Italia - Zlatan Ibrahimovic sering mendapatkan pujian karena memiliki performa yang masih bagus untuk pemain bola seusianya.

Namun Zlatan Ibrahimovic kini mengakui dia 'bukan Superman' saat mendekati ulang tahunnya yang ke-40.

Striker AC Milan, yang sering menilai dirinya setara dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo ini akan memasuki dekade keempat pada 3 Oktober, ya lebih kurang seminggu lagi.

Untuk tetap bermain di level kompetitif seperti itu di usia 40, tentu saja merupakan pencapaian hebat, lantaran banyak gagal dilakukan oleh rekan-rekan seusia Zlatan.

Namun pemain asal Swedia itu, seperti pemain lainnya, memiliki batasannya saat dia membuka diri tentang tantangan yang dia hadapi di usia senjan untuk pemain bola.

“Ketika masih muda, saya tetap bermain, bahkan jika merasakan sakit di tendon,” kata Zlatan kepada Sportweek.

“Saya ingin menang dan mencetak gol hingga berhenti, namun seiring waktu dan pengalaman, saya mulai berfikir dan menyadari betapa pentingnya mendengarkan tubuh"

"Pikiranku baik-baik saja, tetapi tubuh saya semakin tua, tidak bisa selalu mengikuti keinginan dan itu masalah. Tahun ini saya harus mendengarkan tubuhku, mulai dari sinyal kecil yang dikirimkannya kepadaku.

“Hanya dengan itu, aku bisa menghindari konsekuensi yang lebih buruk. Saya perlu mendengarkan tubuhku setiap hari untuk bermain secara konsisten. Saya perlu berpikir perlahan, hari demi hari, dan menyadari bahwa saya bukan Superman.”katanya.

Untuk informasi, kontrak Zlatan akan habis dengan AC Milan musim panas mendatang dan itu bisa jadi keputusan terakhir bagi Zlatan untuk masa depannya di sepakbola. ( Tribunjogja.com )

Baca Selanjutnya: Rating pemain mu vs aston villa yang berakhir ronaldo fernandes greenwood

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved