Breaking News:

Bisnis

Pergi Jogja-Jakarta Naik Kereta Cukup 6 Jam 20 Menit Saja

KAI meningkatkan layanan baru ke publik, di antaranya sejumlah KA mendapatkan pengurangan waktu antara 20-60 menit.

Penulis: Rento Ari Nugroho | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta
Peluncuran layanan baru PT KAI di stasiun Tugu Yogyakarta yang dihadiri sejumlah perwakilan pimpinan daerah, Jumat (24/9/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Menjelang peringatan ulang tahun PT KAI pada 28 September mendatang, sejumlah inovasi dihadirkan.

Perusahaan kereta api pelat merah ini memperkenalkan sejumlah layanan baru ke publik.

Di antaranya durasi perjalanan sejumlah kereta api (KA) semakin cepat dan layanan internet serta makanan di atas kereta.

Ada sejumlah KA yang mendapat peningkatan layanan ini yakni KA Argo Bromo Anggrek jurusan Surabaya Pasarturi-Gambir, KA Argo Wilis jurusan Bandung-Surabaya Gubeng, KA Argo Lawu jurusan Solobalapan-Gambir, KA Argo Dwipangga jurusan Gambir-Solobalapan, dan KA Taksaka jurusan Yogyakarta-Gambir.

Baca juga: KAI Dukung Penuh Kehadiran KA Bandara Yogyakarta Internasional Airport

Kereta yang disebutkan di atas mendapatkan pengurangan waktu antara 20-60 menit. Untuk KA Taksaka kini durasi perjalanan Yogyakarta-Jakarta sekitar 6 jam 20an menit saja.

Demikian disampaikan Direktur Pengelolaan Prasarana PT KAI Awan Hermawan Purwadinata yang membacakan sambutan Direktur Utama PT KAI, Didiek Hartantyo dalam acara peresmian layanan baru ini di stasiun Tugu Yogyakarta, Jumat (24/9/2021).

Selain pengurangan waktu tempuh, lanjut Didiek, PT KAI juga menghadirkan layanan internet gratis melalui Wifi selama perjalanan kereta api. Layanan ini tersedia di kereta yang disebutkan di atas.

“Dengan Wifi gratis, pelanggan tetap dapat beraktivitas seperti bekerja, mengakses konten hiburan, dan berkomunikasi selama dalam perjalanan,” kata Didiek.

Saat berada di kereta, pelanggan dapat memilih SSID wifi dengan nama #FreeWi-fi:MacroAd untuk dapat mengakses wifi gratis selama perjalanan.

Layanan berikutnya adalah layanan kuliner baru yakni Live Cooking. KAI meluncurkan layanan live cooking pada KA Argo Lawu, KA Argo Dwipangga, KA Taksaka, dan KA Argo Wilis.

Setelah sebelumnya dihadirkan pada KA Argo Bromo Anggrek pada 1 Juni 2021, KAI kembali menambah layanan live cooking pada KA-KA lainnya atas dasar respon masyarakat yang positif.

Baca juga: Syarat Lengkap Bepergian dengan KA Jarak Jauh, Salah Satunya Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin

“Harapannya, layanan ini dapat mengobati kerinduan para penikmat perjalanan kereta api serta memberikan pengalaman berkesan saat berkuliner selama dalam perjalanan,” kata Didiek.

Berbagai menu andalan dihadirkan dengan cara Live Cooking di atas Kereta Api yaitu Nasi Goreng Parahyangan Legend, Mie Godog Jawa, Mie Goreng Jawa, dan Nasi Sei Sapi. KAI Services menghadirkan koki yang akan memasak di atas kereta api secara higienis, profesional, dan tetap memperhatikan keselamatan.

Pada usia yang ke-76 ini, KAI terus berupaya menyediakan layanan transportasi yang aman, efisien, dan terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

“Berbagai inovasi kami hadirkan guna menciptakan customer experience yang lebih baik dan memberikan nilai tambah kepada para pelanggan setia kereta api,” tutup Didiek.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved