Breaking News:

Madura United Vs PSS Sleman- Arthur Irawan Kembali Absen, Irfan Bachdim Masih Berpeluang Tampil

Super Elang Jawa terancam tak akan diperkuat dua pemain yang selalu jadi andalan di laga-laga awal kompetisi yakni Arthur Irawan dan Irfan Bachdim.

Dok PSS Sleman
Arthur Irawan 

TRIBUNJOGJA.COM- PSS Sleman kembali tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh ketika melakoni lanjutan Liga 1 2021/22 kontra Madura United di Stadion Madya Jakarta, Sabtu (25/09/21).

Pasalnya, Super Elang Jawa terancam tak akan diperkuat dua pemain yang selalu jadi andalan di laga-laga awal kompetisi yakni Arthur Irawan dan Irfan Bachdim.

Selain dua nama tersebut, PSS Sleman juga belum dapat menurunkan penyerang muda yang tampil mengesankan di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu, Saddam Emiruddin Gaffar.

"Kalau secara general kondisi para pemain sudah mulai bagus. Tapi memang ada beberapa pemain yang mungkin masih butuh waktu untuk pemulihan. Seperti Saddam, Arthur dan Irfan Bachdim," kata Fisioterapi PSS, Muhammad Firman usai mendampingi latihan di Jakarta, Kamis (23/09/21).

Dijelaskannya, Irfan Bachdim dan Arthur Irawan juga harus menepi sejenak. Keduanya dilanda cedera ketika melakoni Official Training sebelum melawan Arema pada Sabtu (18/09/21) lalu.

"Arthur mengalami kendala groin, ada semacam tight (tegang) gitu. Kalau Irfan di hamstring. Karena memang Irfan memiliki riwayat cedera hamstring, jadi kemarin ada sedikit tight," tambah Firman menjelaskan.

Tim medis pun segera melakukan tindakan pemulihan dengan memberi program latihan khusus selama beberapa hari lalu. Setelah dirasa cukup, Firman dan dokter tim langsung melakukan screening test untuk mengetahui kondisi terbaru keduanya.

"Kalau dari sisi medis, kondisi sudah bagus. Sekarang sudah diserahkan ke pelatih fisik untuk maintenance. Kemungkinan Irfan Bachdim untuk turun di pertandingan selanjutnya sudah 50:50, sedangkan Arthur dan Saddam masih belum," jelasnya.

Sementara Saddam Gaffar mengalami cedera pada lututnya. Hal inilah yang membuat penyerang muda ini belum dapat memperkuat Super Elja sejak pekan pertama Liga 1 dimulai.

Proses pemulihan untuk cedera yang dialami Saddam memang tak sebentar. Kondisi ini tentu disayangkan oleh tim pelatih. Namun keputusan untuk mengistirahatkan Saddam sementara harus tetap dilakukan untuk menghindari risiko yang lebih besar lagi.

"Saddam ada sedikit kendala di lutut. Kemarin kita sudah lakukan beberapa tes tapi memang Saddam butuh rest. Sekarang Saddam sudah mulai maintenance untuk pemulihan fisiknya dengan pelatih fisik," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved