Breaking News:

La Liga

Klasemen Liga Spanyol, Tampil Mengecewakan, Barcelona Ditahan Imbang Cadiz

Barcelona terpaut 9 poin dari rival abadinya, Real Madrid yang sementara kokoh di puncak klasemen La Liga.

twitter.com/FCBarcelona
Penyerang Barcelona, Luuk de Jong saat tampil menghadapi Cadiz pada lanjutan La Liga di Stadion Nuevo Mirandilla, Jumat (24/9/2021), dini hari WIB. 

TRIBUNJOGJA.COM- Tekanan pada manajer Ronald Koeman dipastikan makin meningkat seiring kegagalan Barcelona meraih poin penuh usai ditahan imbang 0-0 oleh tuan rumah Cadiz pada lanjutan La Liga di Stadion Nuevo Mirandilla, Jumat (24/9/2021), dini hari WIB.

Hasil ini membuat Blaugrana makin tercecer di tabel klasemen sementara La Liga, menempati peringkat ke-7 dengan koleksi 9 poin dari 5 pertandingan (2 menang, 3 imbang). Barcelona terpaut 9 poin dari rival abadinya, Real Madrid yang sementara kokoh di puncak klasemen La Liga, meski tim tim besutan Ronald Koeman masih menyimpan satu laga.

Sedangkan bagi Cadiz, kini berada di peringkat ke-14 klasemen La Liga, mengantongi 6 poin dari 6 laga (1 menang, 3 imbang, 2 kalah).

Jalannya pertandingan, Cadiz yang tampil di hadapan pendukungnya tampil penuh semangat, tetapi Barcelona dengan cepat mampu mendominasi penguasaan bola.

Kendati mendominasi penguasaan bola, Blaugrana yang menurunkan Luuk de Jong sebagai ujung tombak serangan masih kesulitan menciptakan peluang.

Peluang didapat Barcelona pada menit ke-27, melalui aksi Memphis Depay. Eks Manchester United ini menunjukkan aksi individu dan melepaskan tendangan ke arah gawang, namun upayanya mampu dihentikan kiper Cadiz, Jeremias Ledesma.

Di sisi lain, Cadiz terus berusaha untuk membuat lini belakang Barcelona bekerja keras. Mereka beberapa kali merangsek ke pertahanan Blaugrana, tetapi belum bisa menemukan celah untuk mencetak gol.

Pelatih Cadiz, Alvaro Cervera, kemudian dipaksa mengganti pemain lebih awal. Rafael Jimenez mengalami cedera sehingga harus digantikan oleh Jens Jonsson pada menit ke-40. Begitu laga dilanjutkan, tidak ada gol tercipta hingga babak pertama berakhir.

Usai turun minum, Cadiz nyaris memimpin di awal babak kedua sebelum Memphis Depay nyaris menyamakan kedudukan dengan tendangan keras yang bisa diselamatkan dengan baik oleh Jeremias Ledesma.

Kemudian pada menit ke-65, Frenkie de Jong mendapatkan kartu kuning keduanya usai menekel Alfonso Espino, dan Barcelona terpaksa bermain dengan sepuluh orang di sisa laga. De Jong memainkan bola untuk mendapatkan kartu kuning keduanya tetapi wasit memberikan kartu merah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved