Breaking News:

Evakuasi Korban Laka Lantas Bus Sugeng Rahayu Vs Truk Kontainer di Kulon Progo Pakai Alat Ekstrikasi

Proses evakuasi korban dari kejadian kecelakaan lalu lintas (laka lintas) di Jalan Wates-Purworejo Km 13 tepatnya di Kalurahan Sindutan, Kapanewon

istimewa
Proses evakuasi korban dari kejadian kecelakaan lalu lintas (laka lintas) di Jalan Wates-Purworejo Km 13 tepatnya di Kalurahan Sindutan, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo, Jumat (24/9/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Proses evakuasi korban dari kejadian kecelakaan lalu lintas (laka lintas) di Jalan Wates-Purworejo Km 13 tepatnya di Kalurahan Sindutan, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo, Jumat (24/9/2021) dengan menggunakan peralatan ekstrikasi. 

Proses evakuasi dilakukan oleh polisi dibantu dengan Basarnas Yogyakarta. 

Kasubsi Operasi dan Siaga Kantor Basarnas Yogyakarta, Asnawi Suroso mengatakan evakuasi korban yang terjepit kendaraan dari kejadian laka lantas Bus Sugeng Rahayu menabrak Truk Kontainer dimulai pukul 04.00 WIB.

Baca juga: Ratusan Santri di Jatinom Klaten Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

"Tadi kami mulai mengevakuasi korban mulai jam 04.00 WIB karena laka lantas terjadi sekitar pukul 03.35 WIB. Proses evakuasi menggunakan alat berat karena korban terjepit di body bus," ucapnya, Jumat (24/9/2021). 

Diberitakan sebelumnya, laka lantas terjadi ketika Truk Kontainer terparkir di badan jalan sebelah kiri dan tidak menyalakan lampu hazard. 

Kemudian dari arah timur melaju bus Sugeng Rahayu yang akan menuju Bandung, Jawa Barat dengan membawa 7 orang penumpang. 

Baca juga: Komputer SDN Banaran 3 Playen Gunungkidul Digasak Maling, Kerugian Capai Rp 7,5 Juta

"Diduga karena supir mengantuk dan tidak melihat di depannya ada Truk Kontainer yang parkir akhirnya terjadi laka lantas," kata Kasalantas Polres Kulon Progo, AKP A Purwanta. 

Akibat dari laka lantas itu, 2 orang meninggal dunia di lokasi kejadian dan RSUD Wates ketika mendapatkan perawatan.

Mereka kondektur bus, Lintong (57) warga Mojokerto dan seorang penumpang Yoga (25) warga Tasikmalaya. Serta 3 orang lainnya mengalami luka ringan dan menjalani rawat jalan di RS Rizki Amalia Temon. (scp) 

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved