Breaking News:

LIGA INGGRIS : Manchester City Tolak Tawaran Borussia Dortmund untuk Penyerang Muda Liam Delap

Kehadiran Delap di tim adalah salah satu alasan utama di balik keputusan klub untuk tidak merekrut penyerang tengah, setelah kehilangan Harry Kane.

MIKE EGERTON / POOL / AFP
Pernyerang Inggris Manchester City Liam Delap (kiri) bersaing dengan bek Inggris Bournemouth Jack Simpson (kanan) selama pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala Liga Inggris antara Manchester City dan Bournemouth di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 24 September, 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM - Manchester City dikabarkan telah menolak upaya Borussia Dortmund € 15 juta untuk mengontrak penyerang mudanya, Liam Delap, di jendela transfer musim panas lalu.

Sebuah laporan baru-baru ini dari Football Insider telah mengungkapkan minat Borussia Dortmund pada Liam Delap.

Raksasa Bundesliga tampaknya tertarik untuk mengamankan jasa anak muda Manchester City di musim panas dan bahkan telah mencoba tawaran sebesar € 15 juta.

Namun tawaran itu segera ditolak oleh Man City, yang menganggap anak muda itu sebagai bagian penting dari masa depan mereka, dengan Pep Guardiola, khususnya, pengagum utamanya.

Faktanya, kehadiran Delap di tim adalah salah satu alasan utama di balik keputusan klub untuk tidak merekrut penyerang tengah, setelah kehilangan Harry Kane.

Seorang produk dari akademi MCFC yang terkenal telah menghasilkan mantan superstar Dortmund Jadon Sancho, Delap telah menikmati kesuksesan bintang di kompetisi remaja dan dianggap sebagai salah satu penyerang paling berbakat di Inggris, meskipun ia belum secara resmi diintegrasikan ke skuad utama.

Delap telah tampil dalam tiga pertandingan kompetitif untuk Manchester City, terutama mencetak gol dalam debutnya melawan AFC Bournemouth, di Piala Carabao musim lalu.

Sayangnya, penyerang muda itu tidak terlibat dalam pertandingan piala terakhir melawan Wycombe, di mana The Citizens mencatatkan kemenangan 6-1.

Namun demikian, orang akan menganggap pengejaran Dortmund terhadap Delap berasal dari masa depan Erling Haaland yang tidak pasti, karena anak muda itu hanya dapat berfungsi sebagai pengganti langsung untuk pemain Norwegia yang berbakat.

Belum lagi, The Black and Yellows telah merekrut Donyell Malen di musim panas, yang berarti anak muda City itu diidentifikasi sebagai alternatif yang lebih disukai untuk Haaland daripada striker kedua.

Haaland, pada bagiannya, telah sangat dikaitkan dengan kepindahan ke Stadion Etihad musim panas mendatang.

Ikatan kuat ayahnya dengan klub menjadikan Citizens salah satu favorit, meskipun tampaknya Dortmund telah memulai pembicaraan mengenai kemungkinan perpanjangan baru dengan harapan tidak hanya menghapus klausul rilis yang dilaporkan tetapi juga meyakinkannya untuk tinggal selama satu tahun lagi.

Delap bukan satu-satunya pemain Inggris yang dicari Dortmund musim panas ini, dengan Black and Yellows juga ditolak dalam upaya mereka untuk mengontrak Callum Hudson-Odoi.

Namun, akan menarik untuk melihat masa depan Delap muda, yang tidak tampil dalam satu pertandingan dan mungkin ingin pindah dari Etihad dengan status pinjaman.

(TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved