Breaking News:

LIGA INGGRIS : Dean Henderson Berpotensi Tinggalkan Manchester United

Awal musim 2021/22 tidak baik bagi Henderson, yang kini kehilangan tempatnya dari de Gea setelah dinyatakan positif COVID-19 pada awal musim.

premierleague
Dean Henderson dan De Gea 

TRIBUNJOGJA.COM - Kiper Inggris, Dean Henderson, dikabarkan ingin meninggalkan Manchester United dalam kesepakatan pinjaman lantaran dirinya ingin bermain secara reguler.

Dilansir Tribun Jogja dari laman The Sun, Dean Henderson sangat ingin mengamankan waktu pertandingan reguler secepat mungkin setelah kehilangan tempatnya dari David de Gea pada awal musim 2021/22.

Jadi, jika dia tidak bisa merebut posisi kiper utama Setan Merah, pemain 24 tahun akan mencari klub meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan pinjaman pada jendela transfer Januari.

Dean Henderson bergabung dengan akademi Manchester United pada usia 14 tahun pada 2011 sebelum kemudian membuat kemajuan pesat dalam susunan pemain muda mereka.

Namun, penjaga gawang Inggris harus menunggu hingga musim lalu untuk akhirnya tampil untuk tim utama di Old Trafford menyusul masa pinjaman yang sukses di Stockport Country, Grimsby Town, Shrewsbury Town dan Sheffield United.

Ini adalah dua masa peminjaman terakhir – keduanya di Sheffield United – yang akhirnya membuat para pengambil keputusan di Manchester United terkesan, yang membawanya ke Old Trafford setelah perjuangan David de Gea selama beberapa musim.

Dengan kiper Spanyol itu sekali lagi panas dan dingin musim lalu, Henderson berhasil merebutnya untuk waktu yang singkat.

Hingga saat ini, pemain berusia 24 tahun itu telah membuat 26 penampilan untuk Manchester United, hanya kebobolan 22 gol dan mencatatkan 13 clean sheet.

Namun, awal musim 2021/22 tidak baik bagi Henderson, yang kini kehilangan tempatnya dari de Gea setelah dinyatakan positif COVID-19 pada awal musim.

Pemain internasional Spanyol sejak itu meraih peluangnya dengan kedua tangan, yang terakhir tampil mengesankan dalam kemenangan 2-1 Manchester United atas West Ham United pada akhir pekan.

Dengan de Gea semakin kuat, peluang mulai habis untuk Henderson, yang mungkin harus cukup dengan memulai di kompetisi piala.

Henderson, bagaimanapun, sangat ingin mengamankan aksi reguler tim utama, dan bisa dipaksa jika dia tidak dapat mencapainya di Old Trafford.

Dengan pemikiran itu, pemain internasional Inggris itu sedang mempertimbangkan prospek keluar pinjaman di jendela transfer Januari, meskipun tidak jelas siapa pelamarnya.

Sementara itu, Dean Henderson telah mengawali debutnya musim ini di ajang Piala Carabao kontra West Ham, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB, namun sayang timnya harus tersingkir usai kalah 0-1 dari The Hammers.

(TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved