Breaking News:

Anies Baswedan Minta Banjir di Jakarta Harus Surut Dalam Waktu 6 Jam

Salah instruksi yang ditetapkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan adalah banjir yang menggenang harus sudah surut dalam waktu enam jam saja.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
YouTube Pemprov DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersenyum saat menjelaskan kondisi rumah sakit di Jakarta yang mulai lengang oleh antrean pasien Covid-19, Senin (26/7/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Hujan mulai mengguyur sejumlah daerah, termasuk di Jakarta.

Tentunya hujan yang sudah mulai mengguyur ini harus diwaspadai oleh semua phak, terutama di wilayah-wilayah rawan banjir.

Salah satunya di wilayah DKI Jakarta.

Berbagai langkah antisipasi pun sudah dijalankan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Salah satu instruksi yang dibuat oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan adalah banjir harus sudah surut dalam waktu enam jam saja.

Target banjir harus surut dalam kurun waktu enam jam tersebut ditetapkan sebagai Key Performance Indicator (KPI).

"KPI (Key Performance Indicator) yang diharapkan pak Gubernur tadi kurang dari 6 jam," ujar Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Sabdo Kurnianto saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (23/9/2021) seperti yang dikutip Tribunjogja.com dari Kompas.com.

Sabdo mengatakan, penanganan banjir kurang dari 6 jam akan dihitung setelah hujan surut.

Dia mengatakan, saat ini kapasitas drainase di Jakarta hanya mencapai 100 milimeter, sehingga bisa dipastikan banjir akan terjadi jika intensitas hujan berada di atas kapasitas drainase.

Upaya lain yang juga dilakukan Pemprov DKI, yakni pengerukan drainase untuk memperbesar kapasitas saluran-saluran air yang ada di Jakarta.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved