Breaking News:

Serie A

AC MILAN 2-0 Venezia: Rating Kalulu, Gabbia, Tonali, Leao, Saelemaekers, Diaz & Hernandez MOTM

Rossoneri menempel ketat pimpinan klasemen Inter Milan di klasemen sementara, dengan poin sama yakni 13, hanya kalah selisih gol 13 berbanding 8. 

Tiziana FABI / AFP
Theo Hernandez mencetak gol di Liga Italia Serie A antara AC Milan vs Venezia pada 22 September 2021 di stadion San Siro di Milan. 

TRIBUNJOGJA.COM - AC Milan menang 2-0 atas Venezia pada pekan kelima Serie A musim 2021 di Stadion San Siro, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB.

Dengan hasil itu, Rossoneri menempel ketat pimpinan klasemen Inter Milan di klasemen sementara, dengan poin sama yakni 13, hanya kalah selisih gol 13 berbanding 8. 

Dua gol kemenangan pasukan Stefano Pioli ke gawang Venezia masing-masing dicetak oleh Brahim Diaz pada menit ke-68 dan The Hernandez pada menit ke-82.

AC Milan meraih empat kemenangan dan satu kali imbang. Satu-satunya hasil seri diraih Milan ketika menahan imbang Juventus 1-1 di Stadion Allianz, Turin, pada pekan keempat Liga Italia.

Sementara itu Venezia, yang merupakan tim promosi, kini berada di zona degradasi di peringkat ke-18 dengan baru mendapat tiga poin dari lima kali berlaga.

Selebrasi Gelandang AC Milan Brahim Diaz (kiri) dengan bek AC Milan Theo Hernandez setelah membuka skor pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Unione Venezia Kamis 23 September 2021 di stadion San Siro Milan.
Selebrasi Gelandang AC Milan Brahim Diaz (kiri) dengan bek AC Milan Theo Hernandez setelah membuka skor pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Unione Venezia Kamis 23 September 2021 di stadion San Siro Milan. (Tiziana FABI / AFP)

Peluang perdana AC Milan terjadi pada menit ke-14. Ante Rebic mengirim umpan kepada Brahim Diaz. Akan tetapi, Diaz belum sempat melakukan apa-apa saat kiper Venezia, Niki Maenpaa, mengamankan bola.

Ancaman dari AC Milan kembali datang pada menit ke-24 setelah Ante Rebic menanduk sepak pojok Sandro Tonali. Namun, AC Milan belum beruntung. Bola hasil tandukan Rebic meleset dari gawang Venezia.

Memasuki menit ke-30, Alessandro Florenzi mendapat peluang usai menyambut umpan silang Rafael Leao. Bola melambung melewati mistar gawang.

Ganti Pierre Kalulu nyaris membuka keunggulan timnya pada menit ke-32 lewat tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Bola masih melebar dari sisi kanan gawang Venezia.

AC Milan kembali membuang peluang pada menit ke-36. Kali ini, Alessandro Florenzi yang gagal mengonversi kans yang ia dapat menjadi gol.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved