Breaking News:

Wisatawan yang Berkunjung ke DI Yogyakarta Sudah Terbiasa Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

Wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata di DIY sudah terbiasa menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Ikrob Didik Irawan
ist
Wisatawan yang mengunjungi Pinus Sari Mangunan, Bantul , Selasa (21/9) 

TRIBUNJOGJA.COM - Wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata di DIY sudah terbiasa menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Mereka tidak kaget ketika harus menunjukkan aplikasi tersebut.

Hal ini diungkapkan Ketua Pengelola Pinus Sari Anang Suhendri, Selasa (21/9/2021). Ia mengatakan, sejak dibuka Senin (13/9/2021) sudah banyak wisatawan yang datang ke Pinus Sari, Bantul.

Kebanyakan wisatawan yang datang berasal dari luar kota dan mayoritas dari Jawa Timur.

“Wisatawan ini sepertinya sudah terbiasa menggunakan aplikasi PeduliLindungi sehingga mereka tidak kaget ketika masuk Pinus Sari harus menggunakan aplikasi tersebut,” jelas pria yang biasa disapa Hendri ini.

Hendri mengatakan, puncak kedatangan wisatawan terjadi Minggu (19/9/2021) lalu.

Wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata di DIY sudah terbiasa menggunakan aplikasi PeduliLindungi.
Ketua Pengelola Pinus Sari Anang Suhendri, Selasa 921/9) menunjukkan aplikasi visiting jogja yang harus di unduh oleh wisatawan. (ist)

Ketika itu ada 2.700 lebih wisatawan yang berkunjung ke Pinus Sari. Sementara sehari sebelumnya ada 1.356 wisatawan yang berkunjung.

Ia mengakui ada kendala sinyal ketika wisatawan harus menggunakan aplikasi. Untuk itu pihaknya berusaha untuk memperkuat sinyal agar wisatawan tidak kerepotan ketika mengunduh aplikasi.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) DIY Singgih Raharjo mengatakan, setelah status PPKM di DIY masuk level 3, maka DIY mulai membuka destinasi wisata sesuai izin dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Ada tiga Obyek Wisata (Obwis) yang dibuka, yaitu Gembiraloka Zoo di Kota Jogja, Hutan Pinus Mangunan di Bantul dan Tebing Breksi di Sleman.

Saat ini Kemenparekraf juga sudah memberi izin untuk pembukaan empat destinasi baru, yaitu Pinus Pengger dan Seribu Batu di Bantul serta Merapi Park dan Candi Ratu Boko di Sleman.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved