Breaking News:

Liga 1

Resmi! Inilah Jadwal Liga 2 2021/22: PSIM Ditantang PSCS Cilacap di Laga Perdana

Jadwal resmi tersebut tidak ditampilkan secara lengkap. Hanya mengumumkan jadwal pertandingan Grup B dan C. Grup A dan D akan disampaikan kemudian.

Dok PSIM Yogyakarta
Selebrasi penggawa PSIM Yogyakarta seusai mencetak gol ke gawang Barito Putera pada uji tanding di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Selasa (8/6) sore. 

TRIBUNJOGJA.COM- PSIM Yogyakarta ditantang wakil Jawa Tengah, PSCS Cilacap pada laga perdana mereka di babak penyisihan kompetisi Liga 2 2021/22 putaran pertama yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/9/2021) mendatang.

Hal tersebut usai operator kompetisi mengumumkan jadwal pertandingan untuk Liga 2 2021, Selasa malam (21/9) malam.

Namun, jadwal resmi tersebut tidak ditampilkan secara lengkap. Hanya mengumumkan jadwal pertandingan Grup B dan C. Sedangkan untuk jadwal pertandingan Grup A dan D akan disampaikan kemudian.

Kebijakan pengumuman jadwal pertandingan penyisihan Grup B dan C terlebih dulu tersebut, erat kaitannya dengan hasil komunikasi dengan pemerintah.

Tentu saja, dengan mempertimbangkan perkembangan yang terjadi. Terutama perkembangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Sebagaimana diketahui, koordinator PPKM darurat Jawa-Bali yang juga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa Liga 2 bisa digelar di daerah yang menerapkan PPKM Level 3 dan 2 di Jawa-Bali.

"Pembukaan pelaksanaan pertandingan Liga 2 akan digelar di kota kabupaten level 3 dan 2 dengan maksimal 8 pertandingan per pekan," kata Luhut dilansir Tribun Jogja dari laman resmi PT LIB.

Jauh hari, kemungkinan akan adanya jadwal pertandingan yang akan menyesuaikan dengan arahan pemerintah itu, sudah disampaikan LIB pada saat owner club Liga 2 2021, beberapa pekan lalu. Semua klub pun juga sudah menyetujuinya.

“Pada pertemuan dengan owner club Liga 2 dan managers meeting Liga 2, kami sudah menegaskan bahwa jadwal pertandingan akan dinamis dan fleksibel.

Prinsipnya, harus menyesuaikan dengan hasil koordinasi dengan pemerintah dan juga mempertimbangkan perkembangan PPKM di tiap wilayah. Kami sangat mematuhi hal tersebut,” jelas Sudjarno, Direktur Operasional LIB, Selasa malam (21/9).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved