Breaking News:

PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta Kemungkinan Tidak Menetap di Solo Selama Putaran Pertama Liga 2 2021

PSIM Yogyakarta kemungkinan akan mengambil kebijakan pulang-pergi saat mengikuti putaran pertama Liga 2.

freepik
Ilustrasi bola 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PSIM Yogyakarta kemungkinan akan mengambil kebijakan pulang-pergi saat mengikuti putaran pertama Liga 2.

Pasalnya Laskar Mataram, julukan PSIM, sebagai kontestan perwakilan dari Yogyakarta akan bermain di Grup C dengan tuan rumah Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

"Mengingat jarak Yogja-Solo yang tidak terlalu jauh, kemungkinan kami ke Solo menjelang pertandingan. Dan ini baru rencana, segalanya bisa berubah," kata Media Officer PSIM, Ditya Fajar, Rabu (22/9/2021).

Baca juga: Heboh Ikan Teri Melompat-lompat di Laguna Pantai Trisik Gunungkidul, Ini Penjelasan Dislautkan DIY

Lantas setelah usai bertanding, tim asuhan Seto Nurdiyantoro akan kembali pulang ke DI Yogyakarta untuk melakukan persiapan dan latihan kembali.

Kebijakan tersebut tentu dinilai wajar, selain sebagai kenyamanan tim, PSIM juga dapat menghemat pengeluaran aktivitas di luar kota.

Toh jarak DIY dan Solo dapat ditempuh menggunakan bus hanya sekitar satu jam perjalanan.

"Tentunya tim juga tetap akan menjajal lapangan lebih dulu sebelum pertandingan," jelasnya.

Sebagai catatan lain, babak penyisihan grup ini akan berlangsung dalam dua putaran dengan sistem double round robin.

Dalam sistem tersebut setiap tim akan menjalani 10 kali pertandingan. Hanya saja, pada putaran kedua nanti, posisi tuan rumah akan kembali berubah.

Baca juga: Dianggap Belum Penuhi Syarat, Wisata di Gunungkidul Belum Diajukan untuk Uji Coba

Untuk itu PT LIB selaku operator akan melakukan penawaran ke setiap tim untuk menjadi tuan rumah di babak penyisihan grup putaran kedua.

Seperti diketahui PSIM di Grup C bersama dengan tim lainnya asal Jawa Tengah, Persijap Jepara, PSCS Cilacap, PSG Pati, dan Persis Solo.

Pertandingan perdana PSIM Yogyakarta di Grup C akan berhadapan dengan wakil Jawa Tengah, PSCS Cilacap pada tanggal 26 September 2021 pukul 21.00 WIB.

"Betul nanti kita lawan PSCS Cilacap di laga perdana tanggal 26, surat resminya sudah kami terima semalam," tandasnya. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved