Breaking News:

BRI Liga 1 2021

Prediksi Madura United Vs PSS Sleman BRI Liga 1 2021 : Konsistensi Jadi PR Dejan Antonic

Pasukan Dejan Antonic tak lantas berpuas diri, sebab masih banyak evaluasi dan perbaikan yang harus diantisipasi, satu di antaranya yakni konsistensi.

Dok. PSS Sleman
Penyerang asing PSS Sleman asal Brasil, Juninho saat tampil menghadapi Arema FC di Liga 1 2021/22, 19 September 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - PSS Sleman dijadwalkan melakoni laga lanjutan BRI Liga 1 2021 kontra Madura United, Sabtu (25/09/21) di Jakarta.

Kemenangan pekan lalu kontra Arema FC menjadi modal berharga bagi Bagus Nirwanto dan kolega pada BRI Liga 1 2021 pekan keempat.

Kendati demikian, pasukan Dejan Antonic tak lantas berpuas diri, sebab masih banyak evaluasi dan perbaikan yang harus diantisipasi, satu di antaranya yakni konsistensi.

"Performa memang masih naik turun. Makanya konsistensi harus kita tingkatkan. Tapi kita juga tidak bisa terlalu memaksa, apalagi jarak pertandingan terlalu dekat atau mepet,” kata Head of Departemen Football Performance PS Sleman, Jan Saragih, usai memantau latihan tim di Jakarta, Selasa (21/09/2021).

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung BRI Liga 1 2021 Pekan Keempat : PSS Sleman, Persebaya, Persib Bandung

Baca juga: Winger PSS Sleman Irfan Jaya Kembali Penuhi Panggilan Timnas Indonesia

Hal lain yang harus diantisipasi oleh penggawa PSS Sleman adalah faktor cuaca.

Perubahan cuaca yang tak menentu diakui Jan juga cukup berpengaruh terhadap fisik para penggawa Super Elja, julukan PSS Sleman.

"Perubahan cuaca membuat fisik pemain tidak stabil. Tapi dengan beberapa game ke depan mudah-mudahan semua pemain bisa adaptasi dan mengembalikan performanya. Hal paling penting bagaimana supaya kita tidak sampai cedera," jelasnya.

Juninho (depan kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Arema FC di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Minggu (19/9/2021) malam, dalam debut bersama PSS Sleman di BRI Liga 1 2021.
Juninho (depan kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Arema FC di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Minggu (19/9/2021) malam, dalam debut bersama PSS Sleman di BRI Liga 1 2021. (Twitter @PSSLEMAN)

Sementara itu, Madura United tak ingin kembali gagal di laga kontra PSS Sleman.

Sebab sebelumnya, tim berjuluk Sape Kerrab ini dipaksa takluk dari Bhayangkara FC dengan skor 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada BRI Liga 1 2021 pekan ketiga.

Satu di antara yang menjadi sorotan pelatih Rahmad Darmawan ialah tumpulnya lini depan.

Baca juga: Cetak Gol dan Bawa PSS Sleman Menang Atas Arema FC, Begini Kata Juninho

Baca juga: Dejan Antonic Beberkan Kunci Sukses PSS Sleman Tekuk Arema FC 2-1

Seperti saat melawan Bhayangkara FC, lini depan Madura United banyak menciptakan peluang namun masih kurang tenang dalam mengeksekusi peluang sehingga peluang yang tercipta menjadi terbuang percuma.

Namun pihaknya optimistis penampilan lini depan timnya akan meningkat di pertandingan selanjutnya.

"Tentu kita akan terus memainkan pemain yang ada saat ini. Dan saya sangat optimistis dengan pemain yang ada sekarang lebih baik lagi," ujarnya.

(TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved