Breaking News:

Jawa

Pemkot Magelang Buka Seleksi Calon Dewan Pengawas Perumda BPR Magelang

Seleksi dibuka untuk memenuhi 1 orang dewan pengawas BPR Bank Magelang karena pejabat sebelumnya sudah habis masa jabatannya.

istimewa
Pemkot Magelang Buka Seleksi Calon Dewan Pengawas Perumda BPR Magelang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Pemerintah Kota Magelang membuka seleksi calon Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Magelang, Kota Magelang.

Seleksi ini digelar dalam menerapkan tata kelola perusahaan yang baik, satu di antaranya dengan terpenuhinya kepengurusan BUMD dalam tugas kepengawasan.

Ketua Panitia Seleksi Calon Dewan Pengawas Perumda BPR Bank Magelang, Chrisatya Yonas Nusantrawan menjelaskan, seleksi dibuka untuk memenuhi 1 orang dewan pengawas BPR Bank Magelang karena pejabat sebelumnya sudah habis masa jabatannya.

"Sesuai ketentuan, Perumda BPR Bank Magelang seharusnya ada 2 dewan pengasa, namun baru terisi 1 orang sehingga perlu dilakukan pemenuhan melalui seleksi," terang Yonas, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: Pemkot Magelang Lantik Kepengurusan KONI Kota Magelang untuk Periode 2021-2025

Pendaftaran dibuka mulai 21-29 September 2021.

Pendaftaran dengan mengirimkan berkas lamaran yang ditujukan kepada Wali Kota Magelang melalui Panitia Seleksi Calon Dewan Pengawas Perumda BPR Bank Magelang dengan alamat PO BOX 146 Magelang.

Seleksi terbuka untuk umum dengan persyaratan umum meliputi sehat jasmani dan rohani, memiliki keahlian, integritas, kepemimpinan, pengalaman, jujur, perilaku yang baik, dan dedikasi yang tinggi untuk memajukan dan mengembangkan perusahaan.

Syarat lainnya, calon pendaftar harus memiliki kompetensi dan reputasi keuangan yang baik, memahami penyelenggaraan Pemerintah Daerah, memahami manajemen perusahaan yang berkaitan dengan salah satu fungsi manajemen, menyediakan waktu yang cukup untuk melaksanakan tugasnya.

Selanjutnya, mempunyai pendidikan paling rendah Sarjana Strata Satu (S1).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved