Breaking News:

Paguyuban Warga Ngayogyakarto di Papua Sambut Kontingen Atlet DIY yang Akan Berlaga di PON XX

Sebagai informasi, warga yang tergabung dalam Pawarto berjumlah sekitar 1000 orang lebih, tersebar di berbagai kabupaten yang ada di Papua

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
dok.istimewa
Kontingen atlet DIY disambut warga DIY yang ada di Papua. 

TRIBUNJOGJA.COM - Warga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang tergabung dalam Paguyuban Warga Ngayogyakarto (Pawarto) Papua menyambut baik kedatangan kontingen atlet DIY yang tiba di Papua, Senin (20/9/2021) kemarin.

Dalam penyambutan yang juga turut dimeriahkan oleh warga lokal Papua, Ketua Pawarto Papua, Doddy Sambodo, mengatakan pihaknya antusias untuk mendukung kontingen DIY untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 yang akan dibuka pada tanggal 2 Oktober 2021 mendatang.

Pada tanggal 26 September dan 1 Oktober nanti, Ia dan rekan-rekan mengaku siap mengerahkan warga Yogyakarta yang ada di Jayapura dan di klaster-klaster lain PON untuk memberikan dukungan kepada kontingen DIY.

“Memang kita rencana suporteri, boleh datang penonton 50% bisa menyaksikan jadi kesempatan untuk memberikan dukungan. Harus tetap semangat, jangan minder, jangan takut, yang penting maksimal sudah bagus,” ujarnya.

Sebagai informasi, warga yang tergabung dalam Pawarto berjumlah sekitar 1000 orang lebih, tersebar di berbagai kabupaten yang ada di Papua.

Sementara di Jayapura diperkirakan ada 300an warga DIY yang tinggal. 

Dari seluruh jumlah itu, mereka adalah gabungan dari berbagai paguyuban warga yang berasal dari Gunungkidul, Kulon Progo, dan Bantul.

Mayoritas menurutnya anggota Pawarto ini merupakan aparat dan ASN yang bekerja di wilayah ujung timur Indonesia itu.

Di sisi lain, Ketua Bidang Binpres KONI DIY, Agung Nugroho, yang turut mendampingi para atlet di Papua ketika mengapresiasi dan berterima kasih atas sambutan dari warga Papua, serta warga Yogyakarta yang tinggal di sana.

“Kemarin ada penyerahan cinderamata, tas tradisional, noken itu ya sama topi, juga foto-foto tadi, meriah sekali, ” katanya.

Dalam keberangkatan dari Yogyakarta ke Papua kemarin, rombongan atlet DIY dibagi menjadi dua klaster, pertama atlet yang bakal bertandingan di Jayapura, yang kedua akan bertanding di Mimika. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved