Breaking News:

Laliga

Kabar Laliga: Koeman Didesak Mundur, Erik ten Hag Masuk Bursa Calon Pelatih FC Barcelona

Sejumlah nama kini disebut-sebut masuk dalam bursa calon pelatih baru Barcelona, satu di antaranya yakni pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag.

www.english.ajax.nl
Pelatih Ajax Amsterdam, Eric ten Hag. 

TRIBUNJOGJA.COM- Desakan pada pelatih Barcelona, Ronald Koeman untuk mundur dari kursi pelatih Blaugrana kian menguat menyusul hasil mengecewakan yang diraih timnya usai bermain imbang 1-1 kontra Granada pada lanjutan La Liga, Selasa (21/9/2021) dini hari WIB.

Pada musim ini, start Barca bersama Koeman di La Liga sejatinya cukup apik dengan dua kemenangan dan sekali imbang.

Namun, hasil berbeda diraih dalam laga perdana fase grup Liga Champions setelah Barca takluk 0-3 dari Bayern Munchen di Camp Nou, Rabu (15/9/2021).

Di samping itu, penampilan Memphis Depay dan kolega juga tak kunjung konsisten di bawah asuhan Ronald Koeman meski berhasil membawa Barca juara Copa del Rey 2021. Akan tetapi, performa tim Catalan dinilai jauh dari kata memuaskan.

Tak heran, sejumlah nama kini disebut-sebut masuk dalam bursa calon pelatih baru Barcelona. Satu di antaranya yakni pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag.

Dilansir dari laman El Nacional, presiden klub Barcelona, Joan Laporta dilaporkan meminta saran dari Pep Guardiola tentang siapa yang harus menggantikan Ronald Koeman. Hingga pada akhirnya Pep Guardiola merekomendasikan nama pelatih Ajax, Erik ten Hag.

Dua tahun lalu, Erik ten Hag berpeluang mengantarkan Ajax ke final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 1996, dilansir Daily Mail (edisi 1 Mei 2019). Tapi sayang langkah itu terhenti oleh Tottenham Hotspur yang menang agregat atas Ajax.

Namun perlu digaris bawahi, skuat yang dimiliki Ajax ketika itu adalah pemain jebolan akademi yang kini telah merumput di berbagai klub elit Eropa, seperti Donny van de Beek di Barcelona, Hakim Ziyech di Chelsea, dan Matthijs de Ligt di Juventus.

Ajax bukanlah tim selayaknya Manchester City yang bergelimang harta untuk belanja pemain. Tapi di bawah ten Hag, Ajax disulap menjadi kekuatan baru yang menggemparkan Eropa dengan materi lokal yang dimilikinya.

Sebagai bek tengah, Erik ten Hag memiliki karier bermain yang biasa-biasa saja, tampil dalam 312 pertandingan di berbagai klub Eredivisie.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved