Breaking News:

Aturan Anak di Bawah 12 Tahun Boleh Masuk Mal, Pengelola Mal di Sleman Tunggu Regulasi Pasti

pengelola mal di DIY belum bisa memberikan jawaban pasti mengenai aturan yang baru saja dicetuskan oleh Menko Marinves tersebut.

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Muhammad Fatoni
istimewa
Bagian depan gedung Sleman City Hall 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves), Luhut Binsar Panjaitan, mengumumkan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali hingga 4 Oktober 2021.

Beberapa aturan yang disesuaikan adalah anak di bawah umur 12 tahun diperbolehkan masuk ke pusat perbelanjaan atau mal di beberapa wilayah, termasuk di DI Yogyakarta.

Meski begitu, pengelola mal di DIY belum bisa memberikan jawaban pasti mengenai aturan yang baru saja dicetuskan oleh Menko Marinves tersebut.

“Kami masih menunggu instruksi dari Bupati Sleman terlebih dahulu,” ungkap Public Relations Officer Jogja City Mall, Febrianita Chandra Rini, kepada Tribun Jogja, Selasa (21/9/2021).

Dia masih belum bisa memberikan pernyataan tentang kebijakan baru tersebut.

Hal ini karena pihaknya masih menunggu kepastian dari pemerintah.

Dengan begitu, JCM bisa mengambil langkah selanjutnya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) di pusat perbelanjaan.

Senada, Public Relations Officer Sleman City Hall, Uray Dewi, mengatakan pihaknya juga masih menunggu instruksi dari Bupati Sleman.

“Untuk kebijakan anak di bawah umur 12 tahun boleh masuk mal, kami masih menunggu instruksi Bupati Sleman juga,” jelasnya.

Sementara, Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DIY, Surya Ananta, mengungkapkan dirinya masih belum bisa memberikan pernyataan apapun terkait aturan tersebut. (*) 

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved