Breaking News:

Pendidikan

Sejumlah SD dan SMP di Kota Yogya Mulai Membuka Ruang Kelasnya, Mayoritas Wali Murid Setuju

Beberapa SD dan SMP di Kota Yogyakarta menyatakan kesiapannya untuk menggulirkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas.

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Azka Ramadhan
Suasana penilaian tengah semester di SMPN 4 Yogyakarta, yang mulai digelar di ruang kelas, Senin (20/9/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM - Beberapa SD dan SMP di Kota Yogyakarta menyatakan kesiapannya untuk menggulirkan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas.

Bahkan, sejumlah sekolah sudah mulai melaksanakannya pada Senin (20/9/2021). 

Kepala SMPN 4 Yogyakarta, Suramanto mengatakan, secara kesiapan sarana dan prasarana protokol kesehatan, pihaknya sudah memenuhi syarat untuk menggelar PTM.

Akan tetapi, jadwal Penilaian Tengah Semester (PTS), yang dimulai per awal pekan ini, harus dilangsungkan terlebih dahulu. 

Baca juga: SMAN 6 Yogyakarta Mulai Gelar PTM Hari Ini, Orang Tua Diminta Jemput Siswa Tepat Waktu

"PTS pun siswa mengerjakannya ada yang di sekolah, meski skemanya tetap secara daring, dengan gadget laptop, dan handphone masing-masing. Ini sekaligus kita pantau ya, untuk penerapan protokol kesehatannya," terangnya. 

Sesuai rencana, SMPN 4 Yogyakarta baru akan menggelar PTM secara terbatas mulai minggu depan, atau selepas PTS berakhir.

Suramanto pun mengaku optimis pelaksanaannya dapat berjalan lancar, mengingat pada 13-16 September kemarin, pihaknya sudah melakukan simulasi PTM

"Uji coba kemarin sukses, tidak ada kendala. Dari awal para siswa datang, sampai pulang bisa kita kendalikan. Anak yang belum dijemput pun kita arahkan agar menunggu di dalam dulu, supaya tidak terjadi kerumunan," cetusnya. 

"Selain itu, 90 persen orang tua, juga sudah menyerahkan surat persetujuan untuk anaknya mengikuti PTM. Tapi, yang tidak setuju juga ada, karena dilematis, atau karena anak belum mendapat vaksin corona," lanjut Suramanto. 

Baca juga: Capaian Vaksinasi Pelajar Sentuh 82 Persen, Pemkot Yogya Percaya Diri Gulirkan PTM

Ia berujar, saat ini, capaian vaksinasi pelajar di sekolahnya sudah menyentuh 86,7 persen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved