Breaking News:

Bisnis

Dukung UMKM Bergerak di Masa Pandemi Covid-19, DANA Digitalisasi 1.100 Desa Baru di Indonesia

DANA mengembangkan fitur DANA Bisnis yang bisa digunakan UMKM untuk mengembangkan usahanya dalam berbagai kondisi.

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
DANA Bisnis dukung UMKM bergerak di masa pandemi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM YOGYA - DANA, dompet digital Indonesia, berkomitmen untuk terus mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mengadopsi teknologi digital.

Untuk itu, DANA mengembangkan fitur DANA Bisnis yang bisa digunakan UMKM untuk mengembangkan usahanya dalam berbagai kondisi.

“UMKM sebagai salah satu pilar perekonomian nasional perlu diperkuat untuk bisa menghadapi tantangan di masa sekarang maupun di masa mendatang,” ungkap CEO dan Co-Founder DANA, Vince Iswara dalam konferensi pers, Sabtu (18/6/2021).

Menurutnya, transformasi digital adalah solusi bagi pelaku usaha termasuk UMKM untuk bisa beradaptasi dengan dinamika yang terjadi. 

Baca juga: Bertahan di Masa Pandemi Covid-19, UMKM Didorong untuk Jualan Online

“Melalui DANA Bisnis, kami berkomitmen dan terus mendorong UMKM untuk mengadopsi teknologi digital bukan hanya dalam hal proses digital onboarding yang mudah, aman dan nyaman, tetapi juga dengan mendampingi lewat edukasi dan pelatihan serta mempromosikan mereka,” bebernya lagi.

Dia menambahkan, di masa pandemi, pendampingan dan pelatihan tetap dilakukan secara virtual agar penyerapan literasi keuangan digital berjalan optimal.

“Hasilnya, jumlah mitra UMKM DANA Bisnis yang telah terdigitalisasi kian tumbuh dan literasi keuangan digital mereka ikut menguat,” kata Vince.

DANA Bisnis, dijelaskan Vince, telah diluncurkan pada 2019 dan menjadi fitur yang ditujukan untuk pemilik usaha yang memiliki bisnis online maupun offline. 

Dengan DANA Bisnis, pelaku usaha dapat menerima pembayaran lewat berbagai jenis dompet digital yang memiliki QRIS tanpa biaya transaksi sehingga juga memudahkan konsumen. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved