Breaking News:

Ratusan Orang Ikuti Vaksinasi Massal di Perbatasan Kabupaten Magelang-Sleman

Pembatasan Mobilitas di perbatasan Kabupaten Magelang-Sleman dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19, sekaligus mengedukasi masyarakat

TRIBUNJOGJA.COM/ Nanda Sagita Ginting
Pelaksanaan vaksinasi di Tugu Ireng, Salam, Kabupaten Magelang, Minggu (19/09/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pembatasan Mobilitas di perbatasan Kabupaten Magelang-Sleman dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19, sekaligus mengedukasi masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan, salah satunya mengurangi mobilitas.

Di check point pembatasan tepatnya di Tugu Ireng Salam Kabupaten Magelang tersebut juga dilaksanakan vaksinasi keliling.

Sasarannya selain masyarakat wilayah Salam juga para pengendara yang belum vaksin.

Baca juga: Tersisa 111 Ribu Penduduk Belum Tervaksin, Pemkot Yogyakarta: Herd Immunity Tercapai Bulan ini

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, mengatakan vaksinasi tersebut juga dalam rangka memperingati HUT Ke-66 Polantas tahun 2021. 

Adapun tema yang diusung adalah 'Polantas yang Presisi Tangguh dan Tumbuh di Era Kenormalan Baru'.

“Alhamdulillah adanya kegiatan vaksinasi secara terus menerus di Kabupaten Magelang per hari ini yang terkonfirmasi Covid-19 tinggal 101 orang. Kami berharap tingkat kesembuhan semakin meningkat lagi dan tingkat terkonfirmasi semakin menurun,” jelasnya.

Adapun, vaksinasi Keliling Polres Magelang di check point Tugu Ireng terhitung hingga Sabtu (18/09/2021) berhasil memvaksin 238 orang. Terdiri dari 236 Vaksin Dosis 1 dan 2 orang Vaksin Dosis 2.

Kemudian vaksinasi di Polsek Mertoyudan juga berhasil menyuntik 150 orang Vaksin Dosis 1. Sehingga total vaksin sebanyak 386 vaksin dosis pertama, kemudian 2 orang vaksin dosis kedua. 

Baca juga: 75 Persen Pengunjung Gembira Loka Zoo Gagal Masuk, Layanan PeduliLindungi Belum Optimal

"Terhitung hingga Sabtu kemarin, dari data yang sudah masuk ke kami, Magelang telah memvaksin total 61.457 orang," tuturnya.

Selain kegiatan vaksinasi juga dilakukan penyekatan untuk memberikan edukasi terhadap pengendara yang belum tertib Protokol Kesehatan.

Ia mengatakan setiap akhir pekan akan dilakukan penyekatan guna memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat yang belum taat terhadap protokol kesehatan.

“Sehingga jika ditemukan pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan maka langsung kami beri edukasi," urainya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved