Breaking News:

PAN Kota Yogyakarta Gelar Vaksinasi Massal Covid-19, Sasar 500 Peserta

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, mengapresiasi kegiatan bertajuk 'PANsinasi' ini, karena jelas sejalan dengan program Pemkot Yogyakarta

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/ Azka Ramadhan
Suasana vaksinasi massal Covid-19 yang digulirkan DPD PAN Kota Yogyakarta, di Gedung PDHI, Gondomanan, Sabtu (18/9/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Yogyakarta terus diupayakan berbagai kalangan.

Termasuk oleh Partai Amanat Nasional (PAN), yang melangsungkan vaksinasi massal di Gedung PDHI, Sabtu (18/9/2021). 

Sekretaris DPD PAN Kota Yogyakarta, Rifki Listianto, mengatakan dalam kesempatan tersebut pihaknya telah mengalokasikan 500 dosis vaksin sinovac. Tetapi, peserta yang mendaftar ternyata melampaui kuota tersedia. 

"Jadi, total pesertanya lebih dari 500, karena masyarakat antusias sekali mengikuti vaksinasi. Masyarakat kini sadar betapa pentingnya vaksin Covid-19," ungkap Rifki. 

Ia pun menegaskan, agenda ini diikuti oleh masyarakat secara umum. Jadi, tidak sebatas kader PAN saja.

Namun, pihaknya memang memprioritaskan alokasi vaksin untuk penduduk dengan KTP atau NIK Kota Yogyakarta. 

"Karena kami ingin mendukung percepatan yang sedang dilakukan Pemkot, supaya herd immunity dapat segera tercapai setidaknya akhir September ini," katanya. 

"Kami dibantu vaksinator, dan tenaga kesehatan RS PKU Muhammadiyah Bantul. Alhamdulillah, berjalan lancar ya, dalam satu jam kita sukses memvaksin sekira 100 orang," tambah Anggota DPRD Kota Yogyakarta tersebut. 

Sementara Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, mengapresiasi kegiatan bertajuk 'PANsinasi' ini, karena jelas sejalan dengan program Pemkot Yogyakarta.

Apalagi, saat ini, pihaknya tengah getol melakukan penyisiran terhadap  masyarakat kota pelajar yang belum tervaksinasi. 

"Makanya, kegiatan semacam ini sangat membantu kami, dalam menyisir penduduk yang belum tervaksin. Sampai sekarang kan masih cukup banyak itu," cetusnya. 

Ia pun memaparkan, ada sekitar 111 ribu penduduk Kota Yogyakarta yang berstatus wajib vaksin, namun belum memperoleh akses.

Oleh sebab itu, percepatan wajib dilakukan, agar rampung penghujung bulan ini. 

"Mereka yang belum vaksin, ini sedang kami upayakan ya, supaya segera tervaksin. Kalau bisa, September ini seluruh warga Kota Yogyakarta, atau yang tinggal di sini, sudah tervaksin secara keseluruhan," tandas Ketua Majelis Pertimbangan Partai DPW PAN DIY itu. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved