Breaking News:

Meski Masih Ditutup, Objek Wisata Candi Plaosan Tetap Ramai Dikunjungi Wisatawan

Wisatawan yang datang ke candi tampak beragam, mulai menumpangi kendaraan pribadi, sepeda motor bahkan dengan sepeda kayuh.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Muhammad Fatoni
TRIBUN JOGJA / ALMURFI SYOFYAN
Sejumlah wisatawan mendatangi Candi Plaosan di Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten meski objek wisata masih ditutup, Minggu (19/9/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Meski masih ditutup, objek wisata Candi Plaosan yang berada di Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah tetap ramai dikunjungi wisatawan.

Pantauan Tribun Jogja di lokasi, Minggu (19/9/2021) sekitar pukul 09.30 WIB hingga pukul 10.15 WIB, puluhan wisatawan tampak berdatangan ke objek wisata candi itu.

Wisatawan yang datang ke candi tampak beragam, mulai menumpangi kendaraan pribadi, sepeda motor bahkan dengan sepeda kayuh.

Pada pagar candi terpajang pengumuman yang tertulis, objek wisata Candi Plaosan masih ditutup. 

Baca juga: Cerita Petani di Klaten Terima UGR Tol Yogya-Solo Rp4,3 Miliar Tolak Beli Mobil Pilih Bangun 2 Rumah

Baca juga: Cerita Miliarder Asal Klaten Hasil Terima UGR Tol Yogyakarta-Solo, Ingin Jadi Juragan Kos-kosan

Meski demikian, sejumlah wisatawan tetap terpantau berdatangan meski tak bisa masuk ke area candi.

Puluhan wisatawan yang datang hanya bisa menikmati objek wisata sejarah itu dari luar pagar saja.

Seorang pengunjung, Danu Ramadhan (33), mengaku jika dirinya sudah tahu objek wisata candi tersebut masih ditutup namun dirinya tetap datang karena ingin membawa anaknya berwisata.

"Ya meski nggak bisa masuk ya nggak apa-apa. Saya ke sini cuma untuk melihat dari luar sambil foto-foto dengan anak dan istri," ujarnya pada Tribun Jogja.

Penampakan objek wisata Candi Plaosan yang berada di Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten beberapa waktu lalu.
Penampakan objek wisata Candi Plaosan yang berada di Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten beberapa waktu lalu. (TRIBUNJOGJA/ Almurfi Syofyan)

Menurut Danu, dirinya berharap objek wisata di Kabupaten Bersinar segera dibuka kembali. Hal itu karena banyak para masyarakat yang ingin kembali berwisata setiap akhir pekan.

"Harapan saya ya dibuka lagi objek wisata. Kalau harus menerapkan protokol kesehatan ketat ya nggak apa-apa," imbuh warga asal Gantiwarno itu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved